Resep Kue Resep Kue Kering

Resep Kue Kacang Praktis Dan Enak

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue kering yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue kering enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Kacang Praktis Dan Enak ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue kering ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue kering.

Selain resep kering kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Kacang Praktis Dan Enak kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Kacang Praktis Dan Enak

Resep Kue Kacang Praktis Dan Enak

Cara Membuat Kue Kacang No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
125 gram kacang tanah kupas, sangrai, dinginkan250 gram kacang tanah yang sudah disangrai tanpa kulit.500 gram kacang tanah. Disangrai dan kupas kulitnya

Cara Membuat Resep Kue Kacang Praktis Dan Enak

Pertama-tama haluskan atau blender terlebih dahulu bahan diatas sampai benar-benar halus.

Cara Membuat Kue Kacang No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
250 gram tepung terigu protein sedang400 gram tepung terigu.800 gram tepung terigu
125 gram gula pasir halus, bisa ditambah bila ingin lebih manis150 gram gula (kalau bisa gula halus).400 gram gula halus
½ sendok teh garam½ – 1 sendok teh garam atau secukupnya.1 sdt garam
125 gram minyak goreng (lebih baik) atau margarin200 gram minyak goreng atau margarine.400 gram minyak goreng

Cara Membuat Kue Kacang Praktis Dan Enak

Selanjutnya masukan bahan diatas dan kacang yang sudah dihaluskan tadi, kemudian aduk sampai semuanya merata. Sekarang ambil sedikit adonan, dan bentuk sesuai selera Anda lalu letakkan pada loyang sampai semua adonan tercetak.

Cara Membuat Kue Kacang No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1 butir kuning telur, untuk polesan2 kuning telur.4 butir telur
1 sendok makan almond / kenari / wijen, cincang untuk taburanAlmond atau kenari atau wien untuk taburan.Margarin secukupnya
Mentega untuk polesan.wijen secukupnya

Resep Kue Kacang Gurih Dan Lezat

Kemudian oleskan dan taburkan bahan diatas ini ke adonan tadi. Jika sudah selesai, masukkan semua kedalam open dengan suhu antara 150-170 derajat celcius selama kurang lebih 25-30 menit atau sampai matang. Setelah matang, dinginkan terlebih dahulu pada suhu ruangan, dan sekarang kue kacang tanah sudah siap anda nikmati.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Nasi Goreng Pete Lezat Dan Spesial. Semoga resep kue kering ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue kering yang nikmat dan lezat.

To top