Resep Minuman

Resep Es Cendol Manis Dan Legit

detiklife.com – Resep Es Cendol Manis Dan Legit. Pada update resep hari ini penulis akan membantu Anda yang lagi mencari kumpulan resep masakan sederhana yang mudah cara membuatnya. Tentu saja artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin menambah varian menu masakan harian. Dan disini kami pun menyediakan bahan dan bumbu racikan alternatif agar memudahkan Anda dalam mencari bahan resep masakan sehari-hari ini.

Anda juga tidak perlu khawatir karena di website cara memasak kami juga tersedia aneka resep masakan berkualitas seperti resep kue, resep makanan, dan bebagai resep minuman. Resep masakan rumahan spesial ini tentu bisa Anda aplikasikan dengan bahan-bahan lain yang mungkin malah menambah lezat makanan ini.

Jika Anda masih kurang puas silahkan kunjungi artikel kami sebelumnya bertitle Resep Es Pisang Ijo Nikmat Dan Segar. Semoga resep masakan disini bisa memudahkan dalam menentukan ide menu masakan yang akan Anda masak.

Resep Es Cendol Manis Dan Legit

Resep Es Cendol Manis Dan Legit

Cara Membuat Es Cendol No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram tepung beras100 gr tepung beras50 g hunkwe
100 ml air suji50 gr tepung sagu150 ml air perasan daun pandan
50 gram tepung sagu50 ml air perasan daun suji100 g tepung beras halus
100 ml airair es secukupnyaair es secukupnya
½ sdt garamgaram secukupnyagaram secukupnya
2 sendok makan air kapur sirih

Cara Membuat Resep Es Cendol Manis Dan Legit

Pertama-tama siapkan wadah untuk mencampurkan bahan diatas, kemudian tuangkan air putih secara perlahan sambil di aduk-aduk hingga tercampur semua.

Cara Membuat Es Cendol No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
200 ml air350 ml air bersih500 ml air putih

Cara Membuat Es Cendol Manis Dan Legit

Kemudian panaskan bahan diatas terlebih dahulu, setelah mendidih simpan air yang sudah panas di dalam baskom yang berbeda, lalu cetakan cendol simpan diatas air panas tersebut. Selanjutnya masukan adonan cendol kedalam cetakan yang ada di air panas, lakukan sampai adonan habis. Mulai bentuk adonan, seperti cendol pada umumnya. Lalu tiriskan.

Cara Membuat Es Cendol No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram nangka matang, potong dadu 1 cm200 gr gula merah2 lembar daun pandan tali simpul
150 gram gula merah sisir150 ml air bersih500 g gula merah iris tipis
100 ml air500 ml air putih

Resep Es Cendol Sederhana

Untuk membuat kuah gula merah, silahkan anda rebus air terlebih dahulu lalu campurkan bahan-bahan diatas kedalam rebusan air yang mendidih, aduk hingga bahan tercampur semua, lalu angkat dan tiriskan.

Cara Membuat Es Cendol No 4.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
200 ml santan kental matang500 ml santan rebus1000 ml santan kental, usahakan dari kelapa asli
2 lembar daun pandan, simpulkanes batu yang diserut secukupnyaGaram halus secukupnya
500 gram es serutes serut secukupnya

Aneka Resep Es Cendol Manis Dan Legit

Kemudian untuk membuat kuah santan kental, sama seperti membuat kuah gula merah, campurkan semua bahan diatas kecuali es serut, lalu tunggu sampai rebusannya mendidih, sambil diaduk-aduk agar tercampur rata, jangan lupa dinginkan agar santan mengental. Nah sekarang anda tinggal menyajikan cendol di atas mangkuk atau gelas yang anda inginkan, kemudian tambahkan es batu, lalu siram dengan kuah gula merah dan santan kental. Es cendol siap disajikan.

To top