Resep Kue Lapis Manis Dan Lembut

detiklife.com – Resep Kue Lapis Manis Dan Lembut. Halo semuanya untuk kali ini ijinkan kami menyajikan aneka resep masakan sehari-hari yang bisa dibuat dengan mudah. Untuk menyiapkan menu masak makanan sehari-hari yang menggugah selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep masakan. Oleh karena itu kami membuat resep kue lapis manis dan lembut ini. Tentu saja semua bertujuan untuk mempermudah dalam mencari ide menu masakan harian.

Di Blog resep ini tersedia juga kumpulan resep masakan lainnya yang diantaranya resep2 makanan, resep kue, dan resep minuman. Membuat menu masakan sendiri tentu saja sangat banyak keuntungannya salah satunya bisa menghemat uang bulanan Anda. Di resep masakan rumahan ini saya menambahkan bahan alternatif pengganti yang berguna untuk memudahkan bagi Anda mencari pilihan alternatif bahan makanannya.

Jika kurang puas dengan resep ini, Anda bisa langsung mengunjungi artikel sebelumnya, Resep Kue Nagasari Mudah Dan Praktis. Baiklah kalau begitu tidak usah berlama-lama lagi langsung aja kita praktekan cara memasak resep masakan sederhana dibawah ini semoga bisa membantu Anda menambah ilmu dalam hal memasak.

Resep Kue Lapis Manis Dan Lembut

Resep Kue Lapis Manis Dan Lembut

Cara Membuat Kue Lapis No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
gula pasir 350 gram½ sdt garam300 gram gula pasir
santan kental 800 mili liter750 cc air santan3 lembar daun pandan
garam 1 sendok teh250 gram gula pasir950 ml santan
daun pandan 3 lembar1 lembar daun pandan1 sendok teh garam

Cara Membuat Resep Kue Lapis Manis Dan Lembut

Langkah pertama rebus terlebih dahulu campuran bahan diatas. Kemudian aduk terus perlahan hingga mendidih supaya tidak pecah. Kemudian angkat dan saring.

Cara Membuat Kue Lapis No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
tepung beras 300 gram200 gram tepung beras275 gram tepung beras
tepung kanji 150 gram100 gram tepung kanji75 gram tepung sagu/tapioka
pewarna makanan hijau½ sdm coklat bubuk1 sendok teh pewarna makanan hijau
1 sendok teh pewarna makanan merah1 tetes pewarna makanan coklat1 sendok teh pewarna makanan merah

Resep Kue Lapis Enak dan Lezat

Selanjutnya campurkan kedua tepung diatas, kemudian aduk hingga merata. Setelah itu tambahkan santan yang telah direbus tadi secara perlahan sembari diuleni hingga adonan licin. Setelah itu bagi 2 adonan tadi, tambahkan pewarna makanan yang berbeda untuk kedua adonan tersebut agar terlihat cantik. Lalu aduk secara merata.

Cara Membuat Kue Lapis No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
margarin 1 1/2 sendok makanMentega secukupnya1 sendok makan minyak goreng

Cara Membuat Kue Lapis Manis Dan Lembut

Siapkan loyang lalu oleskan bahan diatas dengan dialasi oleh alas plastik lalu panaskan wadah/loyang. Tuangkan sebanyak 2 sdm adonan kue lapis yang berwarna. Kemudian kukus hingga adonan bertekstur keras kira-kira 5 menitan. Kemudian tuangkan kembali adonan di bagian atasnya, dan kukus lagi hingga mengeras. Anda bisa melakukan proses ini berulang kali dengan warna lapisan selang seling hingga adonan kue habis. Setelah semua adonan abis, kukus kembali adonan hingga 50 menit agar kue lebih matang. Kemudian angkat, dinginkan dan sajikan.

loading...

One thought on “Resep Kue Lapis Manis Dan Lembut

Comments are closed.