Resep Kue Nagasari Mudah Dan Praktis

detiklife.com – Resep Kue Nagasari Mudah Dan Praktis. Bagi yang sedang berburu kumpulan resep masakan ala restaurant, tentunya Anda sangat tepat sekali berkunjung ke situs resep kami karena situs ini menyajikan aneka resep masakan dari mulai resep makanan, kumpulan resep2 kue, hingga resep minuman. Pada kesempatan kali ini Admin menyediakan resep kue nagasari mudah dan praktis yang praktis karena tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya.

Resep masakan praktis, penulis buat untuk membantu dalam menentukan resep masakan harian yang akan dibuat. Dan tentu saja ini dapat menambah koleksi menu masakan sehari-hari yang bisa Anda siapkan. Karena keanekaragaman menu masakan dapat membuat Anda lebih dicintai suami, istri, anak, dan keluarga. Selain itu resep masakan sehari-hari ini bisa memperbanyak pengetahuan memasak Anda. Disamping itu kami memberikan pilihan bahan alternatif untuk memudahkan dalam mencari bahan pengganti jika seandainya bahan utama itu tidak ada dalam daftar belanja atau sudah habis persediaannya di kulkas.

Jika Anda mencari resep masakan mudah lainnya, silahkan mencoba Resep Donat Labu Kuning Sederhana Dan Enak. Semoga detiklife.com bisa bermanfaat bagi Anda semua yang gemar memasak maupun yang sedang belajar memasak. Baik langsung saja kita simak resep mudah dibawah ini. Selamat mencoba.

Resep Kue Nagasari Mudah Dan Praktis

Resep Kue Nagasari Mudah Dan Praktis

Cara Membuat Kue Nagasari No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
200 gr tepung beras200 gram tepung berasTepung beras sebanyak 250 gram
500 ml santan kelapa400 ml santan kekentalan sedangSantan kental sebanyak 700 ml
100 gr Tepung tapiokaTepung tapioka sebanyak 100 gram

Cara Membuat Resep Kue Nagasari Mudah Dan Praktis

Langkah awal masukkan bahan diatas ke dalam panci, lalu aduk sampai rata. Gunakan saringan untuk menyaring gumpalan pada adonan.

Cara Membuat Kue Nagasari No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
200 gr gula pasir1 sendok teh garamGula pasir sebanyak 250 gram
1/4 sendok teh vanili bubuk1 sendok teh vanila ekstrak atau ½ sendok teh vanili bubukVanili bubuk sebanyak ¼ sdt
1/2 sendok teh garam halus130 gram gula pasir

Cara Membuat Kue Nagasari Mudah Dan Praktis

Langkah selanjutnya tambahkan bahan diatas kemudia masak dengan menggunakan api kecil sambil diaduk-aduk hingga adonan menjadi kental.

Cara Membuat Kue Nagasari No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
3 lembar daun pandan ( dicuci bersih )Daun pandan 2 lembar, diikat simpulDaun pandan diikat simpul sebanyak 2 lembar
pisang kepok secukupnya ( potong-potong )pisang raja secukupnya, potong melintang sepanjang 3 cm dan belah duaPisang raja sebanyak 7 buah, dipotong-potong serong
daun pisang untuk membungkus secukupnyadaun pisang untuk membungkusNangka sebanyak 4 buah, dipotong-potong kecil

Resep Kue Nagasari Enak Dan Manis

Siapkan 2 lembar daun pisang, kurang lebih sepanjang 15 cm, bentangkan. Letakkan 2 sdm adonan di atas daun, tekan-tekan agar melebar. Letakkan 1 buah pisang di tengah adonan, dan tutup kembali dengan adonan. Bungkus adonan dengan daun pisang, dengan melipat ke dalam. Hati-hati jangan sampai daun pisang robek. Letakkan kue di dalam dandang kukusan dengan bagian lipatan di bagian bawah. Kukus selama 20 menit. Angkat setelah matang, biarkan hingga dingin, kemudian sajikan.

loading...

One thought on “Resep Kue Nagasari Mudah Dan Praktis

Comments are closed.