Resep Donat Labu Kuning Sederhana Dan Enak

detiklife.com – Resep Donat Labu Kuning Sederhana Dan Enak. Jika Anda bertanya dimana kumpulan resep masakan yang lengkap, Anda sangat tepat sekali berkunjung ke website kumpulan resep kami karena disini memberikan berbagai kreasi resep masakan praktis. Selain resep donat labu kuning simple sederhana ini, kami juga mempunyai aneka resep masakan bervariasi yaitu ada resep kue, resep makanan, resep minuman.

Untuk itu, artikel yang kami buat ini dapat membantu Anda dalam memutuskan resep masakan enak sehari-hari. Oleh sebab itu kami disini menyediakan bahan pengganti yang memudahkan Anda mengganti dengan bahan bahan yang tersedia di dapur. Dan tentu saja Anda bisa menambahkan bahan dan bumbu yang lain sesuai selera.

Jika membutuhkan resep lain, Anda dapat membaca resep terbaru sebelumnya berjudul Resep Donat Panggang Empuk Dan Manis. Semoga resep masakan sederhana berikut ini bisa membuat Anda semakin senang lagi dalam memasak.

Resep Donat Labu Kuning Sederhana Dan Enak

Resep Donat Labu Kuning Sederhana Dan Enak

Cara Membuat Donat Labu Kuning No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Tepung terigu 250 gram, gunakan yang memiliki protein tinggiTepung terigu 300 gram500 gr tepung terigu protein tinggi (bread flour)
Susu bubuk full cream 25 gramGula pasir 30 gram50 gr susu bubuk
Ragi bubuk 6 gramRagi instan 1 ½ sendok teh11 gr ragi instan (kira-kira 3-4 sdt)
Gula pasir 60 gram100 gr gula pasir

Cara Membuat Resep Donat Labu Kuning Sederhana Dan Enak

Langkah pertama sediakan wadah yang cukup besar untuk mengaduk adonan. Masukkan bahan diatas kemudian aduk sampai merata.

Cara Membuat Donat Labu Kuning No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Labu kuning 100 gram ( yang telah dikukus, kemudian haluskan dan dinginkan )Labu kuning 100 gram (kukus dan haluskan)200 gr labu kuning tanpa kulit, kukus, haluskan
Telur ayam 2 buah (ambil kuning telurnya)Telur 1 butir4 kuning telur
Air dingin 40 ccAir es 85 ml100 ml air dingin
Santan kental 50 gram

Cara Membuat Donat Labu Kuning Sederhana Dan Enak

Langkah berikutnya masukan bahan diatas dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diuleni hingga adonan tercampur rata dan adonan menjadi kalis.

Cara Membuat Donat Labu Kuning No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Margarine/mentega 35 gramMargarin 30 gram75 gr mentega atau margarin
Garam halus beryodium 1/4 sendok tehGaram 1 sendok teh1/4 sdt garam

Resep Donat Labu Kuning Praktis

Selanjutnya campurkan bahan diatas kemudian uleni kembali hingga adonan benar – benar kalis dan terasa elastis. Apabila adonan lengket, bisa ditambahkan sedikit terigu lalu uleni terus sampai adonan kalis dan tidak lengket lagi. Setelah itu adonan diistirahatkan terlebih dahulu kurang lebih selama 15 – 20 menit. Jika sudah, remas adonan sampai kempis. Lalu bagi adonan masing – masing 35 gram. Lalu bulatkan dan pipihkan adonan, letakan adonan diloyang yang telah ditaburi tepung terigu. Kemudian diamkan kembali selama kurang lebih 30 – 40 menit sampai adonan mengembang. Selanjutnya ambil adonan yang telah dipipihkan tadi dan lubangi tengahnya selayaknya bentuk donat pada umumnya.

Cara Membuat Donat Labu Kuning No 4.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Minyak goreng secukupnyaMinyak sayur secukupnyaMinyak goreng secukupnya

Aneka Resep Donat Labu Kuning Sederhana Dan Enak

Setelah itu panaskan minyak dalam wajan pada api sedang kemudian masukan adonan kue donat dan goreng sampai adonan habis. Goreng donat labu kuning sampai matang, usahakan untuk tidak gosong. Setelah matang, tunggu sampai dingin dan beri topping sesuai selera. Donat labu kuning siap disajikan.

loading...

Satu pendapat pada “Resep Donat Labu Kuning Sederhana Dan Enak

*****