Resep Donat Kampung Spesial Dan Empuk

detiklife.com – Resep Donat Kampung Spesial Dan Empuk. Masih bingung dalam memilih resep masakan sehari-hari? Tidak usah bingung lagi karena disini disediakan kumpulan resep masakan spesial yang diantaranya ada resep kue, resep minuman segar, dan resep makanan empuk. Disini kami mencoba membantu Anda bagi yang kesulitan dalam menyiapkan menu masakan. Karena memvariasikan menu masakan sehari-hari sangatlah penting agar menghindari kebosanan dari masakan yang Anda sajikan.

Manfaat dari mengolah bahan makanan sendiri yaitu Anda dapat menghemat uang terutama di akhir bulan dan bisa lebih menjaga kebersihan bahan makanannya. Disamping itu kami juga menyediakan bahan murah alternatif lain yang bertujuan memudahkan Anda dalam memasak. Resep masakan sederhana disini tentunya bisa Anda modifikasi dan tambahkan bahan lain sesuai dengan selera.

Seandainya masih kurang puas dengan resep masakan tulisan ini tentu saja Anda dapat mengunjungi artikel sebelumnya yaitu Resep Donat Dunkin Enak Dan Yummy. Semoga resep masakan rumahan disini bisa membantu dalam menambah ide inspirasi menu masakan harian favorit Anda.

Resep Donat Kampung Spesial Dan Empuk

Resep Donat Kampung Spesial Dan Empuk

Cara Membuat Donat Kampung No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
500 gram tepung terigu600 gr tepung terigu500 gram terigu bogasari atau Tepung Premix Donat Instan DKU Donuts Kualitas Premium
50 gram susu bubuk60 gr susu bubuk3 sdm susu bubuk atau susu kental manis.

Cara Membuat Resep Donat Kampung Spesial Dan Empuk

Langkah pertama adalah mencampurkan bahan diatas terlebih dahulu, lalu sisihkan.

Cara Membuat Donat Kampung No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2 sdt ragi2 sdt ragi1/2 bungkus ragi instan kurang lebih 11 gram
220 cc air hangat250 cc air hangat200 cc air bersih

Cara Membuat Donat Kampung Spesial Dan Empuk

Tahap kedua larutkan kedua bahan tersebut lalu simpan dalam wadah.

Cara Membuat Donat Kampung No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram gula halus120 gr gula pasir3 sdm mentega
3 butir kuning telur100 gr mentega4 sdm gula pasir
75 gram mentega4 butir kuning telur2 sdt garam
2 butir telur
Minyak goreng secukupnya1 Liter minyak goreng½ Liter minyak goreng

Resep Donat Kampung Sederhana

Kemudian, campurkan bahan-bahan di atas tanpa minyak goreng sampai tercampur merata. Aduk terus adonan hingga benar-benar tercampur homogen dan kalis. Selanjutnya tambahkan air larutan ragi dan campuran tepung terigu tadi sembari diaduk. Campur kembali adonan sampai kalis dan mudah untuk dibentuk. Jika adonan sudah kalis dan tidak menempel pada tangan, berikutnya simpan adonan kue pada wadah tertutup. Lalu diamkan selama setengah jam sampai adonan mengembang. Jika adonan donat mengembang, maka langkah berikutnya adalah mengambil adonan dan bentuk adonan berbentuk bulat atau sesuai selera. Setelah itu, lubangi bagian tengahnya dan lakukan cara ini sampai adonan habis. Jika adonan telah dibentuk, simpan dalam wadah dan tunggu sampai adonan mengembang lagi kira-kira selama 20 menit. Siapkan minyak goreng dan panaskan dalam wajan pada api sedang kemudian masukan adonan kue donat dan goreng sampai adonan habis. Goreng adonan kue sampai kue donat berwarna kuning kecoklatan dan matang. Kemudian angkat lalu tiriskan.

Cara Membuat Donat Kampung No 4.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Gula halus secukupnyaGula bubukGula tepung secukupnya
Meises coklatMeises coklatMeises warna warni

Kumpulan Resep Donat Kampung Spesial Dan Empuk

Jika sudah ditiriskan Anda bisa menambahkan topping menggunakan bahan di atas ataupun mengganti bahan topping sesuai selera. Setelah itu baru sajikan.

loading...