Resep Roti

Resep Roti Goreng Wijen Nikmat

Detiklife.com – Jika Bunda masih bingung dalam mempertimbangkan resep masakan, sekarang janganlah bingung lagi karena untuk kesempatan kali ini Admin menyajikan Resep Roti Goreng Wijen Nikmat. Disamping itu Admin masih mempunyai resep-resep lainnya yang terdiri dari resep minuman dingin dan hangat, resep kue kering dan basah, dan kumpulan resep masakan.

Maksud dibuatnya artikel ini untuk menolong Bunda yang kesusahan menyajikan menu-menu masakan sehari-hari. Untuk lebih memudahkannya lagi, Kami berikan bahan pengganti yang bisa ditambahkan dengan bahan yang lain karena mungkin Mom’s tidak dapat mendapatkan bahan tersebut di dapur. Resep Roti Goreng Wijen Nikmat ini bisa Mom’s jadikan sebagai menu favorit untuk keluarga.

Resep Roti Goreng Wijen Nikmat

Resep Roti Goreng Wijen Nikmat

Cara Membuat Roti Goreng Wijen No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Tepung terigu 8 ons250 g tepung terigu400 gram tepung terigu protein tinggi
Gula ½ ons1 butir telur25 gram gula pasir
Ragi instan 3 sendok teh1 sdt ragi instan1 1/2 sendok teh ragi instan
Susu bubuk 30 gram1 sdm gula pasir15 gram susu bubuk
Air ½ liter, dinginkan terlebih dulu di kulkas.200 ml air es275 ml air es

Cara Membuat Resep Roti Goreng Wijen Nikmat

Pertama-tama, buat adonan dengan mencampur semua bahan-bahan diatas. Lalu tuangkan air es yang dingin tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga adonan kalis.

Cara Membuat Roti Goreng Wijen No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Margarin 80 gram30 gram margarin40 gram margarin
Garam 2 sendok teh75 ml santan dari 1/4 butir kelapa1 sendok teh garam

Cara Membuat Roti Goreng Wijen Nikmat

Setelah itu tambahkan bahan diatas pada adonan. Lalu aduk-aduk kembali hingga adonan tercampur rata dan kalis. Selanjutnya bentuk adonan menjadi bulat lalu tutup bagian atasnya dengan kain. Kemudian biarkan kurang lebih selama 30 menit. Langkah selanjutnya, bentuk adonan menjadi bulatan kecil-kecil, untuk 1 bulatannya kira-kira 30 gram. Buat bulatan kecil-kecil hingga adonan habis.

Cara Membuat Roti Goreng Wijen No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Wijen secukupnya.50 g wijen sangrai20 gram wijen untuk taburan
Minyak secukupnyaminyak untuk menggorengMinyak secukupnya

Resep Roti Goreng Wijen Nikmat

Setelah 30 menit, Lalu guling-gulingkan bulatan adonan ke wijen. Kemudian goreng pada minyak panas dengan api kecil. Goreng roti hingga matang atau berwarna kuning kecoklatan. Setelah itu angkat lalu sajikan.

Apabila artikel ini masih kurang membantu Mom’s dalam menemukan ide resep masakan. Kunjungi saja langsung artikel Kami lainnya di Resep Roti Boy Mudah Dan Praktis. Semoga resep masakan sederhana ini dapat mempermudah Mom’s yang bingung mencari ide resep.

To top