Resep Masakan

Resep Tumis Kangkung Rumahan Yang Gurih

detiklife.com – Resep Tumis Kangkung Rumahan Yang Gurih. Bagi yang sedang berburu kumpulan resep masakan ala restaurant, tentunya Anda sangat tepat sekali berkunjung ke situs resep kami karena situs ini menyajikan aneka resep masakan dari mulai resep makanan, kumpulan resep2 kue, hingga resep minuman. Pada kesempatan kali ini Admin menyediakan Resep Tumis Kangkung Rumahan Yang Gurih dan praktis karena tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya.

Resep masakan sederhana, penulis buat untuk membantu dalam menentukan resep masakan harian yang akan dibuat. Dan tentu saja ini dapat menambah koleksi menu masakan sehari-hari yang bisa Anda siapkan. Karena keanekaragaman menu masakan dapat membuat Anda lebih dicintai suami, istri, anak, dan keluarga. Selain itu resep masakan gurih sehari-hari ini bisa memperbanyak pengetahuan memasak Anda. Disamping itu kami memberikan pilihan bahan alternatif untuk memudahkan dalam mencari bahan pengganti jika seandainya bahan utama itu tidak ada dalam daftar belanja atau sudah habis persediaannya di kulkas.

Jika Anda mencari resep masakan mudah lainnya, silahkan mencoba Resep Kentang Balado Pedas Dan Gurih. Semoga detiklife.com bisa bermanfaat bagi Anda semua yang gemar memasak maupun yang sedang belajar memasak. Baik langsung saja kita simak resep mudah dibawah ini. Selamat mencoba.

Resep Tumis Kangkung Rumahan Yang Gurih

Resep Tumis Kangkung Rumahan Yang Gurih

Cara Membuat Tumis Kangkung No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
4 siung bawang putih, iris-iris tipis1 cabe merah besar4 butir bawang merah
3 siung bawang merah, iris-iris tipiscabe rawit sesuai selera2 buah cabai merah keriting
3 sdm minyak goreng / bisa juga diganti dengan 3 sdm margarin5 siung bawang merah2 siung bawang putih
4 buah cabe merah, iris-iris melintang2 siung bawang putih1 buah cabai merah besar, iris serong

Cara Membuat Resep Tumis Kangkung Rumahan Yang Gurih

Pertama-tama iris semua bahan diatas lalu sisihkan.

Cara Membuat Tumis Kangkung No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Mentega atau minyak secukupnyaMentega / minyakminyak secukupnya

Cara Membuat Tumis Kangkung Rumahan Yang Gurih

Langkah selanjutnya siapkan wajan lalu panaskan bahan diatas. Ketika sudah panas tumis semua bahan yang sudah diiris tadi hingga harum.

Cara Membuat Tumis Kangkung No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2 ikat kangkung, bersihkan dengan membuang batang dan daun yang sudah tua, potong-potong kemudian cuci bersih1 ikat kangkung2 ikat kangkung, bersihkan
Garam secukupnyaGula aren/gula pasir secukupnya1/4 sdt gula pasir
Gula pasir secukupnyaSedikit garam1/4 sdt garam
TomatTomat1 buah tomat,
150 ml air putihSaus tiram ± 3 sdm1 sdt terasi bakar
Kecap manis secukupnyaLengkuas 1/3 ruas jari50 ml air
Terasi
50 ml air

Resep Tumis Kangkung Rumahan Yang Sederhana

Langkah berikutnya masukkan kangkung kedalamnya dan tumislah sebentar. Selanjutnya masukkan air nya. Lalu masukkan juga garam, gula pasir dan kecap manis, aduk-aduk hingga rata. Masak terus sampai kangkungnya layu dan semua bumbunya meresap. Setelah matang angkat dan tumis kangkung siap untuk di sajikan.

To top