Resep Roti

Resep Roti Manis Yummy

detiklife.com – Resep Roti Manis Yummy. Masih bingung dalam memilih resep masakan sehari-hari? Tidak usah bingung lagi karena disini disediakan kumpulan resep masakan yang diantaranya ada resep kue, resep minuman, dan resep makanan. Disini kami mencoba membantu Anda bagi yang kesulitan dalam menyiapkan menu masakan yang yummy. Karena memvariasikan menu masakan sehari-hari sangatlah penting agar menghindari kebosanan dari masakan yang Anda sajikan.

Manfaat dari mengolah bahan makanan sendiri yaitu Anda dapat menghemat uang terutama di akhir bulan dan bisa lebih menjaga kebersihan bahan makanannya. Disamping itu kami juga menyediakan bahan murah alternatif lain yang bertujuan memudahkan Anda dalam memasak. Resep masakan yummy disini tentunya bisa Anda modifikasi dan tambahkan bahan lain sesuai dengan selera.

Seandainya masih kurang puas dengan resep masakan tulisan ini tentu saja Anda dapat mengunjungi artikel sebelumnya yaitu Resep Roti Pisang Lezat Dan Simple. Semoga resep masakan rumahan disini bisa membantu dalam menambah ide inspirasi menu masakan harian favorit Anda.

Resep Roti Manis Yummy

Cara Membuat Resep Roti Manis Yummy

Cara Membuat Roti Manis No 1.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
500 gr tepung terigu1000 gr tepung terigu protein tinggitepung terigu banyaknya 500 gram, berprotein tinggi
4 butir kuning telur225 gr gula halussusu bubuk sekitar 60 gram
20 gr ragi instan20 gr ragi instangula pasir sekitar 300 gram
300 gr gula pasir50 gr susu bubukragi instan sekitar 20 gram
60 gr susu bubuk100 gr kuning telur (6 butir)kuning telur sekitar 4 btr
200 gr susu segar

Resep Roti Manis Yummy

Pertama-tama, campurkan semua bahan-bahan di atas. Lalu aduk-aduk sampai rata.

Cara Membuat Roti Manis No 2.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
500 mililiter air dingin5 gr bread improverair bersih sekitar 500ml
10 gr bread emulsifier
350 ml air es

Cara Membuat Roti Manis Yummy

Kemudian tambahkan bahan diatas sedikit-sedikit dan jangan lupa sambil terus diaduk-aduk sampai adonan benar-benar kalis dan terasa lembut di tangan.

Cara Membuat Roti Manis No 3.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
200 gr mentega100 gr margaringaram secukupnya
2 sdt garam15 gr garammentega sekitar 200 gram
100 gr butter

Resep Roti Manis Simple dan Sederhana

Selanjutnya tambahkan garam dan mentega lalu uleni lagi sampai adonan terasa elastis. Diamkan adonan selama 30 menit hingga mengembang. Setelah 30 menit, kempiskan adonan roti dan buat dari adonan itu bentuk bulat dengan berat sekitar 250–300 gram. Diamkan lagi selama kurang lebih 15 menit. Ambil sebuah roll kayu untuk meratakan adonan berbentuk bulat tadi. Siapkan loyang dan olesi bagian alasnya dengan mentega, kemudian letakan adonan yang sudah pipih di atasnya. Diamkan selama 30 menit.

Cara Membuat Roti Manis No 4.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
Coklat secukupnyaKeju secukupnyacoklat, keju atau sesuai selera untuk isiannya
Keju secukupnya

Aneka Resep Roti Manis

Terakhir, ambil kembali adonan kemudian masukan bahan diatas lalu bulatkan adonan kemudian simpan kembali di loyang. Setelah itu masukan loyang berisi adonan roti ke dalam oven dan panggang dengan suhu antara 160-180 derajat celcius selama 30 menit. Jika adonan roti sudah berubah warna menjadi matang keemasan, itu tandanya roti sudah matang dan siap disantap.

To top