Resep Puding

Resep Puding Tahu Mudah Dan Enak

detiklife.com – Resep Puding Tahu Mudah Dan Enak. Masih bingung dalam memilih resep masakan sehari-hari? Tidak usah bingung lagi karena disini disediakan kumpulan resep masakan yang diantaranya ada resep kue, resep minuman, resep puding dan resep makanan. Disini kami mencoba membantu Anda bagi yang kesulitan dalam menyiapkan menu masakan enak. Karena memvariasikan menu masakan sehari-hari sangatlah penting agar menghindari kebosanan dari masakan yang Anda sajikan.

Manfaat dari mengolah bahan makanan sendiri yaitu Anda dapat menghemat uang terutama di akhir bulan dan bisa lebih menjaga kebersihan bahan makanannya. Disamping itu kami juga menyediakan bahan murah alternatif lain yang bertujuan memudahkan Anda dalam memasak. Resep masakan sederhana disini tentunya bisa Anda modifikasi dan tambahkan bahan lain sesuai dengan selera.

Seandainya masih kurang puas dengan resep masakan tulisan ini tentu saja Anda dapat mengunjungi artikel sebelumnya yaitu Resep Puding Roti Kukus Istimewa. Semoga resep masakan rumahan disini bisa membantu dalam menambah ide inspirasi menu masakan harian favorit Anda.

Resep Puding Tahu Mudah Dan Enak

Resep Puding Tahu Mudah Dan Enak

Cara Membuat Puding Tahu No 1.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
5 sdm susu kental manis200 ml susu kental manis putih¾ kaleng susu kental manis merk apa saja
500 ml air putih1100 ml air1000 ml air
¼ sdt garam dapur halus1/4 sdt garam¼ sendok teh garam

Cara Membuat Resep Puding Tahu Mudah Dan Enak

Siapkan panci dengan api sedang lalu masukan bahan diatas sambil diaduk. Setelah larutan rata tambahkan garam halus. Aduk kembali hingga rata kemudian sisihkan terlebih dahulu.

Cara Membuat Puding Tahu No 2.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
2 pcs agar-agar, pilih yang warna putih1 bungkus agar-agar bubuk warna putih2 bungkus agar-agar bubuk putih
70 grm gula pasir65 gram gula pasir70 gr gula pasir

Cara Membuat Resep Puding Tahu Mudah Dan Enak

Ambil wadah kering, masukan bahan diatas kemudian campur hingga rata. Setelah itu, masukkan campuran ini ke dalam larutan susu yang tadi kita buat. Aduk. Jangan sampai agar-agar menggumpal. Panaskan campuran dan terus aduk hingga mendidih. Segera matikan api setelah campuran ini mendidih agar susu yang kita rebus tidak meluap dan berkurang.

Cara Membuat Puding Tahu No 3.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
1 sdt leci essence (perasa leci)1/2 sdt vanilla½ sendok teh essence leci

Resep Puding Tahu Istimewa

Kecilkan api kemudian masukan bahan diatas lalu aduk lagi sampai tercampur rata. Tunggu sampai olahan puding matang dan semua bahan sudah larut semua. Bila sudah larut silahkan anda tuangkan olahan puding kedalam wadah yang telah disiapkan Kemudian masukan dahulu kedalam lemari es, agar cepat membeku dan dingin.

Cara Membuat Puding Tahu No 4.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
10 buah leci, belah jadi 2 bagian1 kaleng buah cocktail5 butir stroberi, belah menjadi 4
8 buah anggur, belah jadi 2 bagian1 kaleng jeruk mandarin10 butir buah anggur merah atau hijau, belah jadi 2
4 buah stroberi, bagi menjadi 4 bagianSirup orange/leci (sesuai selera)1 buah naga warna merah atau putih, potong dadu
6 sdm sirup rasa leci10 butir buah leci, buang bijinya
½ buah naga, potong kotak5 sendok makan sirup rasa leci

Aneka Resep Puding Tahu Mudah Dan Enak

Setelah dingin dan mengeras Angkat puding, lalu potong puding seukuran tahu atau sesuai selera, kemudian tambahkan bahan diatas. Lalu siram bagian atasnya dengan sirup buah, kemudian masukan kembali kedalam lemari es, agar sirup meresap dengan pudingnya, kurang lebih 2 jam. Setelah 2 jam keluarkan puding dan siap untuk anda sajikan.

To top