Resep Puding

Resep Puding Mangga Manis Dan Segar

detiklife.com – Resep Puding Mangga Manis Dan Segar. Resep masakan sangat dibutuhkan untuk menambah variasi resep masakan sehari-hari. Oleh karena itu saya disini menyediakan aneka resep masakan alternatif, diantaranya ada kumpulan resep minuman, resep makanan, resep puding dan resep kue. Situs kumpulan resep masakan ini bertujuan untuk membantu dalam membikin menu masakan agar sajian masakan Anda lebih beraneka ragam. Oleh karena itu kami berikan salah satu resep masakan praktis ini.

Memasak adalah kegiatan mengolah bahan makanan. Untuk memudahkan, kami berikan beberapa bahan subtitusi alternatif yang bisa dikombinaskan dengan bahan terbaik lainnya karena bisa saja Anda tidak menemukan bahan tersebut di dapur.

Pada kesempatan kali ini admin akan menyajikan puding yang berbahan dasar dari buah mangga yang segar. Resep masakan sederhana ini dapat dijadikan salah satu jurus menu masakan manis andalan harian Anda. Untuk artikel sebelumnya anda bisa cek di Resep Puding Susu Enak Dan Lembut.

Resep Puding Mangga Manis Dan Segar

Resep Puding Mangga Manis Dan Segar

Cara Membuat Puding Mangga No 1.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
3 bks bubuk agar-agar putihAgar-agar bubuk sebanyak 1 bungkus150 gram gula pasir
3 sendok makan gula pasirGula pasir sebanyak 100 gramAgar-agar bubuk 1 bungkus (warna putih)
5 gr garam / secukupnya

Cara Membuat Resep Puding Mangga Manis Dan Segar

Campurkan bahan diatas kemudian aduk sampai rata. Kalau sudah rata sempurna sisihkan lanjutkan dengan mengolah daging mangga.

Cara Membuat Puding Mangga No 2.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
500 gr daging buah mangga manisDaging mangga segar pilihan sebanyak 500 gram500 gram daging mangga yang sudah dipotong kecil-kecil (bisa pakai mangga harum manis)
1200 ml susu cairSusu kental manis putih sebanyak ½ kaleng500 ml susu cair (susu kental manis tapi sudah dicampur air)
Air sebanyak 700 ml300 ml Fresh cream/whippy cream yang sudah di cairkan

Cara Membuat Puding Mangga Manis Dan Segar

Selanjutnya haluskan bahan diatas dengan cara diblender. Setelah itu masak adonan puding tersebut di atas kompor sampai mendidih. Jangan lupa untuk terus mengaduk. Tuangkan adonan puding ke dalam cetakan setelah itu masukkan ke dalam kulkas hingga mengeras. Puding mangga manis ini sudah siap untuk dihidangkan.

Jika masih mencari referensi resep masakan  rumahan lainnya Anda bisa membaca artikel resep manis sebelumnya yang berjudul Resep Puding Susu Enak Dan Lembut. Mudah-mudahan resep tersebut dapat membuat Anda lebih hebat lagi dalam hal memasak. Karena untuk jago masak tidak harus kursus memasak.

To top