Resep Donat

Resep Donat Jco Praktis

detiklife.com – Resep Donat Jco Praktis. Masih bingung dalam memilih resep masakan sehari-hari? Tidak usah bingung lagi karena disini disediakan kumpulan resep masakan yang diantaranya ada resep kue, resep minuman, dan resep makanan. Disini kami mencoba membantu Anda bagi yang kesulitan dalam menyiapkan menu masakan. Karena memvariasikan menu masakan sehari-hari sangatlah penting agar menghindari kebosanan dari masakan yang Anda sajikan.

Manfaat dari mengolah bahan makanan sendiri yaitu Anda dapat menghemat uang terutama di akhir bulan dan bisa lebih menjaga kebersihan bahan makanannya. Disamping itu kami juga menyediakan bahan murah alternatif lain yang bertujuan memudahkan Anda dalam memasak. Resep masakan sederhana disini tentunya bisa Anda modifikasi dan tambahkan bahan lain sesuai dengan selera.

Seandainya masih kurang puas dengan resep masakan tulisan ini tentu saja Anda dapat mengunjungi artikel sebelumnya yaitu Kumpulan Fakta Tentang Mie Goreng. Semoga resep masakan rumahan disini bisa membantu dalam menambah ide inspirasi menu masakan harian favorit Anda.

Resep Donat Jco Praktis

Resep Donat Jco Praktis

Cara Membuat Donat Jco No 1.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
850 gram tepung terigu protein tinggi225 gram tepung terigu250 gram tepung terigu
10 gram garam halus1/8 sendok teh garam halus11 gram ragi instan
11 gram ragi instan150 ml airGaram secukupnya
600 ml air matang7 gram ragi instan150 mili liter air matang

Cara Membuat Donat Jco Praktis

Pertama-tama masukan semua bahan diatas kedalam satu wadah, aduk sampai rata menggunakan mixer. Lalu tutup rapat adonan dan diamkan selama 80 menitan.

Cara Membuat Donat Jco No 2.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
200 gram tepung terigu protein sedang50 gram tepung terigu cakra50 gram tepung terigu
10 gram garam halus1 butir telur kocok lepas1 butir telur ayam
125 gram gula pasir halus15 gram susu bubuk full cream30 gram mentega
100 gram telur ayam30 gram mentega putih30 gram gula pasir
125 gram mentega putih30 gram gula pasir15 gram susu bubuk full cream
60 gram susu bubuk full cream

Cara Membuat Resep Donat Jco Praktis

Setelah 80 menitan, campurkan bahan diatas kemudian uleni hingga adonan donat ini menjadi kalis dan elastis. Lalu tutup lagi dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu giling dan pipihkan adonan tersebut dengan ketebalan kurang lebih 1 cm, lalu diamkan lagi 15 menit. Sesudah di diamkan 15 menit cetak adonan tersebut bisa menggunakan tangan atau cetakan donat pada umumnya.

Cara Membuat Donat Jco No 3.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
Minyak goreng secukupnyaMinyak goreng secukupnyaMinyak goreng secukupnya

Resep Donat Jco Mudah Dan Gampang

Lalu goreng donat hingga matang dengan minyak panas yang menggunakan api kecil. Setelah matang lalu angkat dan tiriskan sebentar. Sesudah itu Anda bisa memberikan topping selera anda.

To top