Cara Menyimpan Pakaian Agar Awet, Rapi dan Terawat

detikLife.com – Penampilan modis, modern, keren, dan unik adalah dambaan semua orang terutama bagi para perempuan. Bagaimana penampilan Anda melalui pilihan pakaian yang Anda kenakan juga bisa memberikan gambaran kepada orang lain yang belum mengenal Anda mengenai bagaimana karakter kepribadian Anda. Semuanya bisa ditunjang dengan pemilihan pakaian atau busana yang tepat.

Namun sayangnya, tidak semua pakaian atau busana yang kita inginkan berharga murah dan terjangkau. Terkadang untuk mendapatkan pakaian yang kita inginkan, kita harus ‘puasa’ menahan nafsu belanja barang yang lain.

Nah, sayang ‘kan kalau pakaian atau baju yang sudah kita beli mahal-mahal cepat rusak, kusam, tidak sehat/berjamur karena lembab dan tidak terawat!? Agar baju pakaian Anda awet, rapi dan terawat, detikLife.com kali ini akan memberikan tips tentang cara menyimpan pakaian dengan baik dan benar agar pakaian kesayangan Anda awet, tahan lama, rapi dan terawat.

Cara Menyimpan Pakaian Agar Awet/Tahan Lama, Rapi dan Terawat
 Atasan kaos: Simpan dengan cara dilipat. Untuk memudahkan, susun sesuai warnanya (warna terang diletakkan di atas, sedangkan yang berwarna gelap di bagian bawah).
 Atasan dari bahan yang kaku: Sebaiknya digantung.
 Rok: Rok dari bahan kaku dan mudah kusut sebaiknya digantung, sedangkan yang berbahan kaus, wol, atau bahan elastis lainnya dapat disimpan dengan cara dilipat.
 Setelan jas dari bahan wol, tweed, dan gabardin : Digantung dan dimasukkan ke dalam kantong lain.
 Celana panjang: Simpan dengan cara digantung.
 Kemeja: Letakkan dengan cara digantung. Untuk yang terbuat dari bahan tipis beraksen payet atau manik-manik, lipat dan simpan dalam boks khusus.
 Terusan: Disimpan dengan cara digantung.
 Busana dari bahan kulit atau suede: Disimpan dengan cara digantung dan dimasukkan ke dalam kantong khusus dari katun.
 Busana dari bahan lace atau brokat, seperti kebaya: jangan digantung. Simpan dengan cara dilipat dan dimasukkan ke dalam boks khusus yang telah dilapisi kertas tipis atau bahan katun (agar detail bordir atau payet tidak tersangkut dan rusak).
 Sandal, selop, dan sepatu: Sebelum diletakkan di rak, isi bagian dalam sandal dengan kertas atau busa untuk menjaga bentuknya. Jika jarang dikenakan, simpan di dalam kantong dari katun/belacu, dan simpan di dalam boks sepatu.
 Sepatu boots: Simpan dalam keadaan berdiri (bukan ditidurkan). Untuk menjaga bentuknya, isi bagian dalam boots dengan kextas atau busa. Masukkan ke dalam kantong katun/belacu atau books sepatu khusus.
 Tas: Isi bagian dalam tas dengan kertas atau busa untuk menjaga bentuknya. Masukkan ke dalam kantong dari katun, atau books khusus.

Advertisements