Cara Memilih HP Untuk Perempuan

Cara Memilih HP Untuk Perempuan – Memilih HP memang gampang-gampang susah. Apalagi saat ini tersedia banyak pilihan dari berbagai merek dan harga. Ingat selalu, sesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda wanita aktif yang sering bekerja di lapangan, bentuk handphone yang ringan akan lebih menunjang aktivitas. Pilih ponsel yang bisa dikalungkan di leher untuk mengurangi risiko hilang atau tertinggal.

Cara Memilih HP Untuk Perempuan

Untuk Anda yang super sibuk dan harus selalu berkomunikasi dengan orang lain, tak salah jika memiliki dua HP. Ini bukan hanya untuk gaya-gayaan. “Yang penting dua ponsel ini masing-masing punya kelebihan yang berbeda. Misalnya satu ponsel untuk berkomunikasi, sedangkan ponsel lain dipakai untuk menerima faxs atau e-mail,” saran RM Roy Suryo.

Tips: Jangan terjebak pada dua ponsel berbeda merek tapi punya fasilitas sama persis. “Anda nanti malah kerepotan membawa dua battery charger yang berbeda’,” kata RM Roy Suryo.

PINTAR PILIH OPERATOR
Tak hanya ponsel, Anda juga harus jitu memilih operator penyedia komunikasi. Masing-masing operator menyediakan fasilitas yang berbeda. Anda bisa pilih jenis pasca bayar (Pospaid) atau prabayar (prepaid). Kartu prabayar sangat praktis karena Anda tak dikenai biaya abodemen. Sedangkan kartu pasca bayar punya tarif percakapan yang relatif lebih murah. Sekali lagi, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Mobilitas Anda juga jadi faktor penentu. Jika Anda sering bepergian ke luar kota, pilih operator yang menyediakan jasa bebas roaming. Anda tak akan terlalu boros menghabiskan pulsa telepon saat berada di luar kota. Sebaliknya, jika Anda tinggal di kota besar dan tak sering bepergian, pilih operator dengan (coverage) luas. Suaranya tetap jernih meski Anda berada di gedung bertingkat.

Tips: Tiap operator menerapkan sistem pembayaran yang berbeda. Ada yang dibulatkan per 60 detik, 45 detik, 15 detik dan lain-lain. Yang penting, pilih operator yang bisa memberikan pelayanan prima,” Saran RM Roy Suryo.

AGAR ANDA TIDAK GAPTEK
Informasi ini pasti akan membuat Anda tak gaptek (gagap teknologi, red) lagi. Istilah GSM 900, 1800 dan 1900 menunjukkan jangkauan frekuensi. GSM 900 disebut single band, GSM 1800 adalah dual-band dan GSM 1900 adalah tri-band. Semakin tinggi frekuensinya, makin tinggi kecepatannya. Kecepatan tinggi ini berfungsi untuk mentransfer data, misalnya pesan pendek (SMS) dan pesan bergambar (picture message).

loading...