3 Sifat Perempuan Berdasarkan Cara Mengendalikan Uang

Berikut ini adalah 3 Sifat Perempuan Berdasarkan Cara Mengendalikan Uang.

3 Sifat Perempuan Berdasarkan Cara Mengendalikan Uang

SI ROYAL
Pengeluaran yang paling reasonable sekalipun, bisa mengindikasi adanya sebuah masalah, jika semua uang dihabiskan untuk membelikan sesuatu bagi orang lain. “Sebagai seorang perempuan, kita memang senang membelikan hadiah. Masalahnya muncul bila Anda berusaha menyuap atau ‘membeli’ persahabatan dengan membelikan kado ulang tahun yang berlebihan untuknya atau mentraktinya makan siang tapi tidak pernah mendapatkan balasan darinya, ” kata Judith Briles.

“Kedemawanan yang berlebihan ini biasanya merupakan rasa takut dibawah sadar bahwa orang lain tidak akan menyukai kita bila kita tidak memberikan sesuatu padanya,”tambah Judith. Atau, Anda merasa perlu untuk selalu sebanding dengan teman-teman yang pendapatannya lebih dari Anda. Jadi, lain kali Anda berniat untuk memperlihatkan kebaikan hati Anda pada teman Anda, periksalah dulu kantong Anda. Apa iya biaya yang Anda keluarkan sesuai dengan kesempatannya? Apakah Anda akan menerima yang sebanding dari persahabatannya?

SI PELIT
Setiap orang pasti punya kepribadian masing-masing. Ada yang rela mentraktir temannya makan siang, tapi ada juga yang tidak segan-segan mengeluarkan kalkulator begitu pesanannya muncul. Ketika Anda dan teman-teman makan bareng, setiap selesai makan, salah seorang teman Anda langsung mengambil bonnya dan mulai menghitung jumlah yang dimakan setiap orang. Padahal, Anda dan teman-teman yang lain sudah siap untuk membagi sama rata. Tapi, kelihatannya si pelit tidak rela mengeluarkan uang sesen pun. Semua orang jadi jengkel. Yang lebih menyebalkan gajinya lebih besar dari Anda dan teman-teman yang lain.

Jika Anda mengenal seseorang yang tidak mau menangung beban orang lain, bahkan uang sesen pun, kemungkinan besar ia punya pengalaman buruk sebelumnya. Bisa saja dulu ia mempunyai saudara atau kakak perempuan yang terus-terusan membiayai hidup pacarnya yang pengangguran selama beberapa tahun. Walau masih kecil, ia sering mendengar ayahnya memarahi kakak tersebut, karena membiarkan pacarnya mengambil keuntungan darinya. Sehingga, begitu ia dewasa dan bisa mencari uang sendiri, ia tidak membiarkan orang lain mengambil keuntungan darinya. Walaupun ia suka berlebihan, tapi ia pun berusaha supaya tidak terlalu pelit.

SI DEWASA YANG TIDAK PERNAH MEMBOROSKAN UANG
Ternyata, hampir tidak ada perempuan yang bisa memenuhi kategori yang satu ini. Masalah-masalah seperti harus membayar biaya rumah sakit di saat yang sama dengan pompa air di rumah rusak, adalah sesuatu yang manusiawi. “Mengurangi pengeluaran dan menyeimbangkan rekening bank, hanyalah solusi sesaat jika Anda tidak mengerti apa hal sebenarnya di balik permasalahan keuangan Anda,” kata Megan Laird. “Bila cara Anda menghabiskan uang berkaitan dengan rendahnya rasa PD atau karena Anda ingin melepaskan diri dari masalah hubungan cinta, Anda harus segera menyelesaikan masalah-masalah lembur sebelum Anda menata kembali keuangan Anda.”

Dengan kata lain, setelah Anda mengetahui konflik-konflik terpendam dalam diri Anda, menyeimbangkan rekening di bank tidak lagi akan menjadi misteri. Tapi, bebas dari permasalahan pribadi tidaklah cukup. “Bahkan perempuan pintar yang mampu mengendalikan emosinya dengan baik, belum tentu tahu banyak soal keuangan. Saya pernah bertanya pada teman-teman perempuan saya, kalau kamu bisa mendapatkan pensiun yang menyenangkan di usia 65, apakah kamu akan mengambilnya?” kata Ann Diamond.

“Hampir semuanya menjawab iya. Di situlah, saya langsung menerangkan pada mereka, bahwa pasti ada pekerjaan yang bisa menjamin masa depan masing-masing orang. Semuanya tergantung dari cara Anda mengatur keuangan. Walaupun Anda termasuk perempuan yang selalu mendapatkan nilai matematika buruk pada saat sekolah dulu, Anda pasti bisa melakukannya. Oleh karena itu, berhentilah memandang uang sebagai sumber kekuatan atau kesalahan. Sadarilah, bahwa kita memakai uang untuk memenuhi kebutuhan dan menikmati kemewahan hidup.

loading...

One response to “3 Sifat Perempuan Berdasarkan Cara Mengendalikan Uang

  1. Yang point ketiga memang benar. Jarang sekali perempuan tidak boros sama uang, tapi memang tidak semuanya seperti itu. Karena pada dasarnya memang perempuang di lahirkan untuk menyukai harta sebaliknya dengan lelaki yang diciptakan menyukai wanita.

Comments are closed.