Cara Menjual Barang Bekas Lewat Garage Sale

Cara Menjual Barang Bekas – Bila Anda merasa bahwa dompet Anda sudah mulai ‘tipker’ (tipis dan kering), cara termudah untuk mendapatkan uang dengan cepat atau fast cash adalah dengan cara menjual barang bekas melalui garage sale. Bagi Anda yang belum punya pengalaman menjual barang bekas, inilah 3 petunjuk mengorganisir penjualan barang bekas yang sudah tidak dipakai lagi:

Cara Menjual Barang Bekas Lewat Garage Sale

1. Kumpulkan teman-teman Anda dan tentukan tanggalnya. Seleksi barang yang lebih variatif, karena akan lebih menarik perhatian. Jika Anda tidak mempunyai banyak barang, akan lebih bijaksana bila Anda menjualnya dengan teman-teman Anda. Sediakan waktu yang cukup untuk mengumpulkan barang yang akan dijual.
2. Buat iklan. Setelah menentukan tanggal, mulailah menyebarkan berita dengan cara yang murah. Kirimkan flyer yang sudah dilengkapi tanggal, waktu dan tempat, ke sekitar tempat tinggal Anda atau tempelkan di papan informasi yang biasanya tersedia di supermarket. Atau memberitahukan secara massal lewat sosial media seperti BBM, facebook, twitter, line, dll.
3. Bongkar lemari pakaian Anda. Pindahkan barang yang tidak Anda inginkan lagi ke dalam kotak yang sudah diberi label untuk masing-masing jenis barang (misalnya: Rp. 10.000,- untuk kaos-kaos lama Anda atau pakaian kerja yang masih terpakai seharga Rp.50.000,-).
4. Tentukan harga yang reasonable, yang penting jangan terlalu mahal. Terutama jika dikota Anda juga terdapat lokasi penjualan barang bekas. Anda bisa mensurvei harga-harga barang bekas ditempat tersebut agar bisa mendapat perkiraan harga yang sesuai atas barang-barang bekas yang akan dijual.

Demikianlah tips cara menjual barang bekas yang sudah tidak terpakai. Semoga bisa membantu.

loading...