Tabungan Pensiun Untuk Hidup Tenang Di Masa Tua

Tabungan Pensiun Untuk Hidup Di Masa Tua – Tabungan pensiun mutlak diperlukan di masa pensiun. Pada usia pensiun ini, Anda sudah tidak seproduktif dulu dan semakin banyak masalah kesehatan yang membayangi. Tabungan inilah yang akan menjadi penyelamat Anda supaya Anda tidak terlalu merepotkan anak-anak Anda dan tidak dipusingkan dengan kekurangan uang karena Anda sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari.

Agar masa tua Anda menyenangkan, simak beberapa aturan tabungan pensiun yang sebaiknya mulai Anda persiapkan dari sekarang:
– Demi masa depan yang layak, menabunglah walaupun Anda sakit hati karena tidak bisa menikmati hidup mewah di masa muda.
– Kalau Anda sudah menabung, selalu waspada. Jangan sampai Anda tergoda untuk mengambilnya.
– Jika Anda berinvestasi dalam bentuk saham, jalan yang terbaik adalah membelinya di pasar saham. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan indeks harganya.
– Ingat, lebih baik menabung terlalu banyak daripada terlalu sedikit.
– Mulailah menabung dari sekarang.

Tabungan Pensiun Untuk Hidup Tenang Di Masa Tua

KEHIDUPAN INI KERAS DAN MELELAHKAN…LALU ANDA PENSIUN.

Ketika saya terperangkap kemacetan lalu lintas, atau sedang mencoba tidur di zona waktu yang berbeda, saya sering berpikir tentang teman-teman saya dan macam-macam hal yang menentukan seberapa bahagianya mereka. Seringkali, saya muncul dengan formula yang sederhana: Orang yang paling tidak bahagia, adalah mereka yang sama sekali tidak punya uang. Bukan berarti semua teman saya yang jutawan dan milyuner bahagia. Jauh dari itu. Tapi, sebagai suatu kelompok, kalau saja mereka tidak kecanduan kokain atau alkohol, mereka lebih bahagia dari orang-orang yang harus memikirkan bagaimana caranya makan atau membayar sewa rumah mereka (Ben Stein, Kolumnis Keuangan Pribadi Los Angeles Magazine)

INGIN MENABUNG TETAPI PENDAPATAN HAMPIR TAK DAPAT MENUTUPI TAGIHAN DAN PENGELUARAN

“Peraturan paling penting dalam menabung adalah mencukupi diri sendiri terlebih dulu.” saran Dina Anzt, eksekutif investasi di Kidder Peabody & Co.. Los Angeles. Sebelum tagihan-tagihan Anda menggerogoti gaji bulanan Anda, sisakan 5% untuk ditabung ke dalam rekening khusus, “Anggaplah uang ini tidak boleh disentuh, setidak-tidaknya dalam waktu setahun,” kata Dina. “Membiasakan diri untuk menyediakan sejumlah kecil uang adalah metode yang paling mudah untuk membuat tabungan Anda berkembang.”

Advertisements