Contoh Surat Hibah

Contoh Surat Hibah – Hibah merupakan proses penyerahan hak milik ke pihak yang diinginkan atau dituju. Hibah juga bisa diartikan memberikan sesuatu secara cuma-cuma kepada orang lain. Ada banyak barang yang bisa dihibahkan, salah satu yang paling banyak dihibahkan adalah tanah. Contoh isi surat hibah ini bisa anda modifikasi sesuai situasi dan kondisi.

SURAT HIBAH

Yang bertanda tangan di bawah ini :
1. Nama Lengkap : Mujiono
2. Warga negara : Indonesia
3. Agama : Islam
4. Alamat : Jl. bahureksa 7 no. 11, Bogor
Selanjutnya disebut pihak Pertama (1)
Dalam keadaan sehat wal afiat dan tidak ada paksaan dari siapapun serta di hadapan para saksi yang turut serta menandatangai surat hibah ini, dengan menyatakan bahwa :
“Saya hibahkan hak milik saya, yaitu sebidang tanah kapling seluas 50 X 100 m (5000 m2) akte tanah nomor 2234 tanggal 20 mei 1996 kepada anak saya :
1. Nama Lengkap : Sulamun
2. Warga negara : Indonesia
3. Agama : Islam
4. Alamat : Jl. Virgo 9 no. 43, Bogor
Selanjutnya disebut pihak kedua (2).
Setelah surat hibah ini ditandatangani danidiserahkan kepada penerima hibah, maka gugurlah hak pihak pertama untuk memiliki benda yang dihibahkan dan hak milik berpindah kepada pihak kedua selaku penerima hibah.
Demikian surat hibah ini dibuat di atas materai rupiah sebagai tanda bukti hibah untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.
Pihak kedua, Pihak pertama,

(Sulamun) (Mujiono)

Saksi :

(Fried Hutagalung, SH)

Demikianlah Contoh Surat Hibah. Untuk mendapatkan contoh lain bentuk surat resmi dan juga pembahasan yang lebih mendalam, silahkan kunjungi kumpulan artikel surat resmi kami yang lain dalam kategori Surat Resmi. Untuk membaca artikel contoh surat resmi kami sebelumnya, silahkan klik Contoh Surat Pernyataan dan Surat Kuasa.

Advertisements