Puisi Cinta Terbaru Tentang Menikmati Kehidupan

Puisi Cinta Terbaru Tentang Menikmati Kehidupan

Hidup hanya berjalan satu kali, tidak ada kedua kali. Hargailah hidup yang kita punya saat ini agar selalu memanfaatkan waktu untuk melakukan yang kita sukai, karena hidup terlalu singkat untuk di sia siakan. Mengapa kita harus menginginkan kehidupan orang lain, padahal mereka belum tentu bahagia dengan yang mereka dapatkan sekarang. Menurut pengalaman penulis, tidak ada sesuatu terjadi tanpa sebab yang pasti. Kita harus sering-sering berkaca pada diri sendiri agar selalu instropeksi. Sebab kita di dunia tidak luput dari segala kesalahan. Biasakanlah bersyukur dengan yang sudah dimiliki, sambil terus berdoa dan berjuang untuk sesuatu yang diingini. Kehidupan mengajarkan kita bahwa setiap momen harus kita manfaatkan sebaik mungkin karena kita tidak tahu berapa lama waktu kehidupan ini akan berputar.

Kadang juga kita sulit bersyukur atas apa yang telah kita miliki, karena terlalu seringnya kita melihat orang lain bersenang atas yang mereka miliki, namun kita sendiri tidak dapat melihat berkat yang kita miliki. Terkadang kita menilai diri sendiri berdasarkan yang orang lain miliki, dan itu sangat menyiksa kita. Lupakah kita akan berapa banyak berkat yang sudah kita terima saat ini. Bersyukurlah karena ribuan orang lain berusaha untuk mencapai posisi kita sekarang. Mengapa kita harus menginginkan kehidupan orang lain, padahal mereka belum tentu bahagia dengan yang mereka dapatkan sekarang. Biasakanlah bersyukur dengan yang sudah dimiliki, sambil terus berdoa dan berjuang untuk sesuatu yang diingini. Percayalah Yang Mahakuasa tidak tuli, dan tahu saat yang tepat untuk memberikan berkatNya. Percayalah bahwa segala kebutuhan kita sudah ada yang mengatur, tak perlu kita khawatir akan semua yang belum terjadi. Teruslah semangat menjalani hidup ini, jangan patah semangat karena sesuatu yang baik pasti akan terjadi. Berikut adalah puisi cinta terbaru tentang menikmati kehidupan.

Puisi Cinta Terbaru Tentang Menikmati Kehidupan

matahari memang masih bersinar

walau tak ada yang tahu kapan ia padam

saat sinarnya menghilang

barulah panik cari kehangatan

hidup penat setiap hari

beri makan anak istri

dari lelah dan stress setiap hari

sambil bayangkan

nikmatnya kerja sendiri

namun takdir tak ada yang tahu

boleh kita mengadu

Tuhan mungkin  maafkan

walau tak ada yang berhak

tentukan kehidupan

karena tak bisa kita balik

ke rahim sang bunda

berharap lahir di keluarga yang berbeda

bersyukurlah dengan yang kita punya

karena tak semua lahir dengan atap di kepala

jika masih bernafas dan berjalan

bersyukurlah

karena tak semua orang bisa bernafas

harus dibantu tabung logam

yang dibeli siang malam

tak semua orang bisa berjalan

bukan karena pilihan

kadang sulit untuk berucap syukur

alhamdulilah yang tertahan ketus

hanya karna tak bisa jadi seperti mereka

yang foya foya tanpa pikirkan harta

kita anggap itu bahagia

memang bahagia

namun tak berguna

jika tak bisa

cium kening istri dan anak anak kita

saat pagi menjelang maupun petang

nanti akan kau sadari

mengapa tak perlu timbun harta di bumi

sebab Tuhan mu terlalu kaya untuk sulit memberi

sebelum lapar pun sudah Ia sadari

Demikian Puisi Cinta Terbaru Tentang Menikmati Kehidupan semoga dapat menjadi inspirasi Anda dalam melalui hari-hari Anda. Silahkan kunjungi puisi saya sebelumnya  yaitu Puisi Cinta Belajar Mencintai Dengan Sepenuh Hati  koleksi puisi saya yang lain, saya kumpulkan dalam kategori kumpulan puisi. Ikuti terus detiklife.com.Terima kasih.

loading...

One thought on “Puisi Cinta Terbaru Tentang Menikmati Kehidupan

Comments are closed.