Puisi Galau Tentang Menentukan Pilihan

Puisi Galau Tentang Menentukan Pilihan

Berikut adalah puisi galau tentang menentukan sebuah pilihan, semoga menjadi inspirasi bagi kita semua. Galau menentukan pilihan adalah wajar apalagi bila kita berada di usia usia tertentu dimana kita diperhadapkan pada banyak alternatif yang bisa mempengaruhi masa depan kita. Ingatlah untuk selalu mengambil keputusan yang terbaik yang paling banyak memberikan manfaat bagi kita. Mintalah bantuan mereka yang telah lebih dewasa dan lebih dulu mengalami banyak hal untuk membantu kita menentukan apakah keputusan itulah yang terbaik.Jangan terburu buru dan selalu sigap dan bijaksana dalam mengambil setiap keputusan yang ada. Pertimbangkanlah manfaat jangka panjang dan seberapa banyak keputusan itu memberikan manfaat bagi kita. Gunakanlah pengetahuan dan pengalaman Anda sebagai alat untuk mempertimbangkan segala hal yang berguna bagi kita.

Keputusan yang baik diambil dengan menggunakan kepala dingin dan perhitungan yang matang akan segala kemungkinan yang terjadi. Galau menentukan pilihan adalah wajar apalagi bila kita berada di usia usia tertentu dimana kita diperhadapkan pada banyak alternatif yang bisa mempengaruhi masa depan kita. Tak bisa kita seenaknya untuk berbuat sesuka kita. Karena yang kita lakukan hari ini adalah bibit dari segala hal dimasa depan. Jangan kita meremehkan perbuatan buruk sekecil apapun juga. Selalu biasakan untuk memperhitungkan segala perbuatan kita agar tidak menyesal dikemudian hari. Tidak perlu mencontoh orang orang yang tidak peduli akan hidupnya dan tidak pernah memikirkan segala konsekuensinya.  Ingatlah untuk selalu tetap mengambil keputusan yang terbaik yang paling banyak memberikan manfaat bagi kita. mintalah bantuan pada mereka yang telah lebih dewasa dan lebih dulu mengalami banyak hal untuk membantu kita menentukan apakah keputusan yang terbaik. Berikut adalah puisi galau tentang menentukan pilihan, semoga bisa menjadi salah satu sumber inspirasi bagi Anda semua, selamat membaca.

Puisi Galau Tentang Menentukan Pilihan

tak ada yang baru

tak ada yang maju

kemana semua kemungkinan

yang dulu tidak terbayangkan

kini hanya tinggal sebayang

angan tinggi masa muda

kalah oleh tajamnya cakar pembangunan

tuntut orang berpenghasilan

lebih dari yang mereka butuhkan

untuk benda benda yang tidak akan mereka makan

lalu habis dan dibuang jika tak diberikan

aneh benar manusia

segala macam nafsu hinggap padanya

hingga tak bisa bedakan suci atau nista

yang penting uang tetap mengalir di kantungnya

ada yang sengaja memperlihatkan dada

demi dulang rupiah

atau tunjukkan kemolekan tubuhnya

agar dapat tawaran dimana mana

karena hanya mereka pikirkan hari ini bukan nanti

bukan esok hari atau ketika mati

karena tak mereka lihat jilatan api

yang mungkin mereka alami nanti

ingatlah yang terlihat hanya sementara

sementara yang selamanya tak semua suka

karena harus korbankan dosa

kesenangan yang sudah biasa

tak rela jika harus berhenti begitu saja

yang mengumbar nafsu harus ditahan

tidak bisa

jika biasanya bermain cinta

kini harus diredam

tak mau

jika biasa menjamah kulit lawan jenisnya

hanya untuk sekedar senang senang belaka

atau tumpahkan rasa

kini sudah tidak bisa

padahal gantinya

adalah api neraka

Demikian Puisi Galau Tentang Menentukan Pilihan  semoga dapat menjadi inspirasi Anda dalam melalui hari-hari Anda. Silahkan kunjungi puisi saya sebelumnya  yaitu Puisi Tentang Menghadapi Masa Depan  koleksi puisi saya yang lain, saya kumpulkan dalam kategori kumpulan puisi. Ikuti terus detiklife.com.Terima kasih.

loading...

One thought on “Puisi Galau Tentang Menentukan Pilihan

Comments are closed.