Kumpulan Desain Home Studio Recording Sederhana

Kumpulan Desain Home Studio Recording Sederhana – Dewasa ini teknologi telah memudahkan kita melakukan berbagai hal. Yang tadinya sulit dan membutuhkan dana besar kini bisa dilakukan perseorangan dengan biaya yang relatif murah. Salah satunya adalah kegiatan home recording. Yaitu kegiatan merekam musik yang dilakukan di rumah. Dahulu musisi atau mereka yang hobi bermusik harus menyewa studio dengan biaya yang lumayan mahal. Seiring kemajuan teknologi, merekam musik dengan komputer dan beberapa perangkat pendukung lainnya dapat dilakukan dengan mudah dan dengan biaya yang relatif murah.

Hal yang terjadi biasanya musisi atau mereka yang memiliki hobi musik akan berpikir untuk mambangun sebuah studio sederhana tempat mereka bisa menumpahkan inspirasinya atau mengekspresikan bakat bermusiknya. Dibutuhkan beberapa referensi untuk melihat contoh desain home studio yang sederhana. Pada dasarnya desain desain ini tidak terlalu

Berikut ini beberapa contoh home studio recording sederhana yang bisa Anda terapkan sendiri.

 desain home studio1 home studio 2 home studio 3 home studio 4

Keterbatasan tempat tidak menjadi halangan untuk membuat studi Anda sendiri. Pada dasarnya tempat sekecil apapun bisa Anda gunakan dengan mempertimbangkan peralatan yang digunakan hanya fungsi dasarnya saja. Anda dapat menggunakan perabot apa saja sebagai pendukung untuk meletakkan peralatan rekaman Anda. Bahkan Anda dapat mengintegrasikan desain studio Anda agar menjadi sinergi dengan desain rumah Anda.

home-recording-studio-no-frills-787x525 home-recording-studio-small-room home-recording-studio-with-rug desain home studio 7desain home studio 8desain home studio 9

Seperti Anda lihat, tidak perlu terlalu mementingkan nilai estetika yang berlebihan karena kita menggunakan studio ini kembali pada fungsinya. Mungkin saja saat Anda telah menyisihkan dana yang lebih Anda dapat melanjutkan membangunnya menjadi studio yang lebih besar. Jangan lupa tambahkan peredam agar memaksimalkan fungsi studio yang Anda miliki. Alangkah baiknya jika kebutuhan listrik studio Anda terpisah dari listrik rumah Anda. Tujuannya adalah mempermudah perawatan jika sewaktu-waktu Anda ingin merombak studio Anda. Juga penting agar bila ada kerusakan pada peralatan studio tidak menyebar ke peralatan rumah tangga lainnya, demikian juga sebaliknya.

Demikianlah Kumpulan Desain Home Studio Recording Sederhana, semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda dalam mengekspresikan hobi bermusik Anda di rumah. Selamat mencoba dan terima kasih.

Advertisements