Puisi Galau Tentang Kehilangan Harapan

Puisi Galau Tentang Kehilangan Harapan

Berikut adalah puisi tentang kehilangan harapan. Memang dalam kehidupan ada saja hal yang tidak kita inginkan. Nmaun semua itu terjadi bukan karena kita buruk. Semua yang kita dapat adalah uijan dari Sang Maha Kuasa. Kita jangan menyerah hanya karena beberapa hal yang tidak sesuai dengan keingininan kita. Pada dasarnya manusia adalah makhkluk peminta yang tidak pernah puas dengan apapun juga. karena itu jangan biasakan diri kita untuk manja dengan berharap saja, sesuatu haru diusahakan agar kita mandiri dan tetap segar dalam berpikir. Cobalah untuk merenung kebaikan apasaja yang sudah kita terima selama ini. baiknya kita selalu introspeksi diri dan selalu evaluasi dalam setiap hal apapun yang kita tekuni. Manfaatkanlah waktu hidup kita hanya untuk melakukan hal-hal yang kita senangi dan belajar hal-hal yang belum kita kuasai. Jangan hanya puas untuk hal hal yang mudah yang kita sudha bisa saja. Mari kita belajar untuk melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang agar lebih kaya pilihan kita dalam menyikapai sesuatu. karena kita tidak bisa hanya melihat satu hal dan mengabaikan hal lainnya. Belajarlah untuk menerima orang lain apa adanya. Jangan terburu-buru luapkan amarah dan mengumbar nafsu. Kita harus belajar mengemdalikan diri dan selalu menghargai orang lain terlebih dahulu. Demikianlah cara agar kita selalu disegani orang lain.

Jangan biarkan nafsu rendah kita mengendalikan kita untuk berbuat kejahatan. Perlakukanlah orang lain seperti kita ingin diri kita diperlakukan. Jangan buru-buru menilai orang karena semua orang punya latar belakang. Jadilah orang yang bisa membawa kedamaian dimana saja. Salah satu kunci sukses adalah memandang setiap orang sebagai sahabat dan rekan kerja kita. Namun kita juga harus pintar pintar memilih siapa yang dapat bekerja dengan kita. Jangan menggunakan orang yang kita sudah tahu tidak dapat dipercaya untuk suatu pekerjaan. Jadilah tegas dan jangan ragu ragu menentukan pilihan, karena orang akan menilai kita sesuai dengan pilihan kita. Jadilah yakin dan jangan takut berbeda karena pilihan kita. Karena bisa jadi itulah satu-satunya hal yang akan menyelamatkan kita. Beranilah hidup dengan pilihan kita, disaat orang lain memilih untuk hidup biasa saja, kita haru s tentukan hidup seperti apa yang akan kita jalani. Kadang keamanan dan pilihan umum dapat membinasakan nurani kita, walau sebenarnya suara hati tidak pernah hilang atau pergi. Ia hanya menunggu untuk dipanggil lagi. Jangan biarkan mimpi hilang karena menganggapnya tak mungkin diraih. Mimpi tidak pernah terlalu tinggi namun hanya imajinasi saja yang membatasi. Jangan pernah merasa terlalu kecil karena sesuatu yang besar berawal dari sesuatu yang kecil. Jangan pernah merasa hina karena sesuatu yang orang punya namun kita tidak punya, karena benda bukan ukuran kesejahteraan. Karena damai hanya ada didalam pikiran tidak pernah dalam perwujudan. Damai tidak ditentukan oleh keadaan. Damailah keadaan. Damai bisa tercipta karena asa. Damai ada karena kita mengusahakannya.

Lose

jika hari ini hujan

aku berharap selamanya akan turun hujan

Demikian Puisi Galau Tentang Kehilangan Harapan  semoga dapat menjadi inspirasi Anda dalam melalui hari-hari Anda.   Silahkan kunjungi puisi saya sebelumnya yaitu  Puisi Cinta Tentang Kesepian. Koleksi puisi saya yang lain, saya kumpulkan dalam kategori kumpulan puisi. Ikuti terus detiklife.com. Terima kasih