Puisi Cinta Tentang Perjuangan dan Airmata

Puisi Cinta Tentang Perjuangan dan Airmata

Jadi, setiap kali Anda memutuskan untuk menyerah, pastikanlah bahwa sikap ini diambil karena pertimbangan pilihan hidup, bukan karena Anda sudah putus asa dan tak berani mencoba lagi. Bila Anda memang punya keinginan untuk meraih A, dan pilihan hidup Anda memang A, maka jangan pernah berhenti/menyerah dalam menggapai A tersebut, walau kendala sebesar apapun menghadang! Bila Anda bermimpi menjadi seorang penulis sukses, lalu Anda menyerah ketika naskah Anda ditolak, ketika ada orang yang mengejek tulisan Anda, ketika tak ada orang yang mengomentari tulisan di blog Anda, karena Anda tak punya komputer, karena Anda merasa tak punya waktu untuk menulis, dan seterusnya, maka sikap menyerah seperti ini tak akan bisa membawa Anda ke gerbang sukses! Bagi seorang pemenang, kegagalan dan hambatan sebesar apapun bukanlah alasan untuk menyerah.

Bagi seorang pemenang, kegagalan dan hambatan sebesar apapun justru merupakan tantangan yang mengasyikkan untuk ditaklukkan.  Satu-satunya alasan bagi kita untuk menyerah adalah  Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Memulai. Dalam usaha mencapai kesuksesan tidak akan ada kata untuk terlambat, meskipun akan jauh lebih baik jika segera dimulai sedini mungkin, karena bagaimanapun terlambat akan jauh lebih baik dari pada tidak memulainya sama sekali.  Jadi jangan gunakan masalah waktu atau usia sebagai alasan penghambat Anda mencapai sukses lagi.  Percayalah Anda Mampu Sering kali ketika dihadapkan pada masalah, Anda merasa hidup menjadi berat bahkan sulit untuk dilalui, tetapi sejenak lihatlah di masa lalu mungkin Anda pernah melalui masalah yang lebih buruk dan Anda berhasil melaluinya, atau Anda dapat melihat sekeliling Anda dimana banyak orang lain yang memiliki hidup jauh lebih berat dari Anda, tetapi mereka tetap bersemangat melaluinya.Ketika Anda menghadapi kegagalan yakinlah bahwa Anda mampu bangkit kembali dan menjadikan kegagalan tersebut sebagai pelajaran serta pengalaman yang berharga.

Sukses adalah impian setiap orang dan untuk mencapai itu perlu perjuangan yang ekstra, namun banyak yang menyerah atau berhenti sebelum mencapai goal tersebut. Setiap manusia di muka bumi ini tentu saja memiliki hak yang sama untuk sukses. Jadi jangan berkecil hati jika Anda merasa gagal atau memiliki kehidupan yang tidak seberuntung orang lain. Begitu banyak contoh orang-orang yang memiliki keterbatasan namun berhasil meraih kesuksesan dalam hidupnya. Oleh karena itu, yuk menjadi lebih semangat lagi untuk mencapai mimpi besar kita. Untuk menambahkan motivasi Anda, berikut alasan-alasan agar tidak menyerah sebelum berhasil.

Berikut adalah puisi cinta tentang perjuangan dan airmata. Selamat membaca.

Asa

sudah hilang alasan

untuk tunda kematian

karena iblis telah menunggu di ujung jalan

telah hilang segala alasan

saat malang datang mencekam

tertutup semua angan

walau sudah kerahkan segala tenaga

titik terang tidak kunjung tiba

sudah tidak ada

adakah cara agar tidak menyerah

raga sudah diujung tanah

haruskah tunduk pada lelah

saat harapan hampir musnah

kupanjatkan segala doa doa

berharap Tuhanlah yang berperkara

walau sampai harinya

jawabanNya adalah tidak

aku yakin rencanaNya yang digdaya

karena manusialah yang disayangiNya

Demikian Puisi Cinta Tentang Perjuangan dan Airmata, semoga dapat menjadi inspirasi Anda dalam melalui hari-hari Anda.   Silahkan kunjungi puisi saya sebelumnya yaitu  Puisi Cinta Tentang Persahabatan Dan Cita Cita . Koleksi puisi saya yang lain, saya kumpulkan dalam kategori kumpulan puisi. Ikuti terus detiklife.com. Terima kasih.

loading...


Satu pendapat pada “Puisi Cinta Tentang Perjuangan dan Airmata

*****