Obat Herbal Tradisional Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Lambung Penyakit

Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Lambung

Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Lambung – Tukak lambung atau yang sering disebut sakit maag oleh orang awam, salah satu penyebabnya adalah infeksi dari kuman Helikobakter Pilori. Separuh dari orang yang terinfeksi kuman ini, dapat mengakibatkan terjadinya kanker lambung. Walau banyak orang yang terinfeksi kuman ini tidak mengalami keluhan apapun, tapi kuman ini menyebabkan terjadinya tukak lambung dan kanker lambung. Kuman Helikobakter Pilori ini tersering ditemukan dalam lambung, pada lapisan luar mukosa lambung, jarang pada lapisan yang lebih dalam.

Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Lambung

Para peneliti mencoba mencari penyebabnya. mengapa kuman ini jarang dapat hidup di lapisan dalam. Ternyata suatu bahan kimia, yang disebut “Alfa 1,4-N-Asetilgluseamin ditemukan di lapisan dalam mukosa lambung tapi tidak di lapisan luarnya. Kuman Helikobakter Pilori yang terkena bahan kimia ini akan menjadi kehilangan bentuknya menjadi tidak bergerak lagi, dan akhirnya mati. Efek yang ditimbulkannya serupa dengan efek antibiotika yang dapat melawan dan menghancurkan dinding sel kuman.

Peneliti juga menemukan bahwa jenis kolesterol tertentu, yang disebut Kolesteril-Alfa-D-Glukopiranosid, membantu kuman Helikobakter Pilori untuk berkembang. Kedua penemuan ini membantu para peneliti merancang obat. yang dapat digunakan untuk mengobati tukak lambung dan lambung yang disebabkan oleh kuman Helikobakter Pilori.

Pengobatan Tradisional Herbal Untuk Sakit Lambung

Jamur Kayu (Gunadarma Lucidum (Leyss. es Fr) Karst.)
Cara membuat : 15 Gr badan buah dicuci lalu dijemur. Rebus, kemudian minum airnya.

Pengobatan Tradisional Herbal Untuk Radang Lambung

Kencur (Kaempfêria Galanga. Linn.)
Cara membuat : 2 Rimpang kencur dikuliti sampai bersih. Kunyah, telan airnya, buang ampasnya. Minum 1 gelas air putih. Ulangi sampai sembuh.

Pengobatan Tradisional Herbal Untuk Nyeri Lambung

Sosor Bebek (Kalanchoe Pinnata (Lam.) Per.)
Cara membuat : 5 Lembar daun sosor bebek diperas. Tambah sedikit garam. Minum. Perhatian : Dilarang memakan herba sosor bebek bila ada kegagalan fungsi pencernaan (kelenjar pankreas menurun dingin).

Jika Anda ingin membaca artikel kesehatan sebelumnya tentang obat herbal, silahkan kunjungi Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Kulit. Topik yang serupa dengan artikel Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Lambung ini, dapat Anda temukan dalam kategori Obat Herbal Tradisional. Silahkan kunjungi artikel kesehatan tentang Obat Herbal Tradisional kami yang lain.

To top