Cara Berkencan Dengan Orang Extrovert Untuk Anda Yang Introvert

 

Cara Berkencan Dengan Orang Extrovert Untuk Anda Yang Introvert

Cara Berkencan Dengan Orang Extrovert Untuk Anda Yang Introvert – Awalnya, ketika kencan, sering ada ketertarikan antara introvert dan ekstrovert karena masing-masing pasangan dapat menawarkan apa yang hilang dalam hidup dan karakter mereka.

Ekstrovert dapat menghidupkan introvert dan memotivasi mereka untuk mengambil tindakan, sementara introvert dapat menenangkan ekstrovert bila diperlukan dan bertindak sebagai sumber dari kenyamanan dan ketenangan.
Seiring hubungan itu berkembang dan pasangan akhirnya menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama, mereka mungkin mulai menyadari kekurangan masing-masing.
Namun demikian, ini tidak berarti bahwa hubungan harus berakhir. Untuk Anda yang merasa introvert namun benar-benar ingin berhasil dengan kekasih ekstrover, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda melakukannya.

 1. Tidak Perlu Terburu-buru

Ingatlah bahwa Anda tidak perlu menghabiskan setiap menit dengan seseorang hanya karena Anda berada dalam hubungan dengan mereka. Introvert menggunakan waktu sendirian untuk mengisi ulang baterai pribadi mereka. Itulah mengapa Anda harus memastikan Anda mendapatkan cukup waktu untuk menyendiri.

Ambil beberapa jam untuk membaca buku, melakukan proyek artistik, berjalan-jalan sendiri atau terlibat dalam aktivitas apapun yang membuat Anda merasa damai. Anda akan menemukan bahwa Anda akan kembali ke pasangan Anda merasa segar dan mampu melihat hubungan dengan pandangan yang lebih positif.

2. Belajar Membiasakan Dengan Kegiatannya

Sama seperti introvert mengisi ulang baterai mereka dengan menghabiskan waktu sendirian, ekstrovert mengisi ulang tenaga mereka dengan bersama orang lain, terutama dalam kelompok. Oleh karena itu, jika pasangan ekstrover Anda ingin pergi keluar dengan pria atau wanita beberapa kali per minggu, tidak mengubahnya menjadi masalah besar.

Ekstrovert yang tinggal di rumah dalam keheningan terlalu lama biasanya mulai mengalami depresi, dan berada dalam hubungan dengan seseorang yang terus-menerus murung tidak akan menyenangkan untuk Anda, anyway. Itu sebabnya Anda harus memahami bahwa pasangan Anda perlu beberapa waktu untuk keluar dan berjalan-jalan.

3. Buatlah Aturan Mengenai Telepon dan Pesan Teks

Umumnya, introvert dan ekstrovert berbeda dalam cara mereka menggunakan ponsel mereka. Seperti yang Anda tahu dari pengalaman pribadi, introvert sering lambat untuk merespon teks, dan kadang-kadang tidak akan mengambil dering telepon jika mereka sedang sibuk atau hanya tidak mood untuk berbicara pada kenyataannya, mereka mungkin bahkan tidak menyalakan telepon sama sekali.

Di sisi lain, ekstrovert menemukan mematikan telepon adalah ide yang asing dan mereka menikmati  kontak yang sering dengan banyak orang, termasuk pasangan mereka. Jika Anda tidak ingin diganggu pada waktu tertentu, seperti saat bekerja atau kelas kebugaran Anda, beritahulah pasangan ekstrover Anda dengan cara yang sopan untuk menghindari kesalahpahaman tentang Anda mengabaikan” dia.

4. Bicarakan Kebutuhan Anda

Kadang-kadang, sebagai seorang introvert, Anda dapat menutup dan berhenti berkomunikasi ketika Anda mengalami kesulitan. Masalahnya adalah, karena ekstrovert tidak akan bertindak dengan cara ini, mereka juga  benar-benar bingung dengan perilaku ini atau bahkan tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang salah.

Introvert yang ingin pengertian tambahan harus jelas mengungkapkan kebutuhan ini dengan lantang untuk mitra ekstrovernya, agar mereka tidak perlu  menebak apapun dan mengalami kesalahpahaman. Berbicara terang-terangan mungkin bukah keahlian Anda, tapi tinggal diam hanya akan meninggalkan Anda dengan masalah hubungan yang buruk.

5. Terbukalah Akan Pembicaraan Apa Saja

Di sisi lain, introvert mungkin terkejut dengan betapa banyak teman ekstrover mereka berbagi dalam percakapan, terutama ketika informasi ini berkaitan dengan perasaan ekstrovert itu. Sebagai introvert pribadi, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa seseorang  akan membawa hal-hal pribadi seperti keluar ke tempat terbuka.

Pastikan Anda tidak mengabaikan pasangan Anda ketika mereka membuka jiwanyaatau mencoba untuk meredakan emosi negatif dengan memberi mereka makanan atau minuman. Apa yang mereka benar-benar ingin di situasi seperti ini adalah untuk berbicara dan mencurahkan hati mereka keluar. Sebagai seorang introvert, Anda mungkin menemukan bahwa mendengarkan sebagai pasangan Anda usaha yang terkeras dalam hubungan Anda. Tentu saja, masukan Anda juga akan sangat diterima dalam hal ini.

Demikianlah artikel Cara Berkencan Dengan Orang Extrovert Untuk Anda Yang Introvert yang bisa kami sampaikan semoga ini berguna untuk Anda. Untuk tips lainnya silahkan kunjungi halaman kategori Tips Cinta dan Persahabatan. Terima kasih dan ikuti terus detiklife.com.

Advertisements