7 Tanda Pasangan Anda Siap Menemui Orang Tua

7 Tanda Pasangan Anda Siap Menemui Orang Tua

7 Tanda Pasangan Anda Siap Menemui Orang Tua – Jangan hanya mengenalkan pasangan Anda ke pada orang tua Anda begitu saja. Lakukanlah ketika Anda berdua sudah siap. Menentukan waktu yang tepat tergantung seberapa kaku atau santainya orang tua Anda. Jika mereka cukup santai, lakukanlah dengan acara yang bersifat santai. Asal tentunya pasangan Anda nyaman juga.

Di bagian Anda mungkin tidak terlalu terasa bebannya, namun bagi pasangan Anda ini penting untuk memastikan kelanggengan dan keseriusan hubungan ini.

Bila orang tua Anda lebih cenderung formal, misalnya berbaju rapi jas, dan lain lain. Maka Anda butuh waktu lebih untuk mempersiapkan pasangan Anda agar tidak terlalu terkejut saat bertemu mereka. Demikian juga sebaliknya, Anda harus mempersiapkan diri jika ingin pertemuan ini berhasil.

7 tanda pasangan siap menemui orang tua anda

#1 Anda sudah mempertahankan hubungan cukup lama.
Anda tahu saatnya untuk mempertemukannya dengan calon orang tua apabila anda berdua sudah yakin tentang kelanjutan hubungan ini. Tidak ada gunanya mempertemukan orang tua apabila hubungan ini tidak akan diteruskan. Setelah memutuskan akan menetap dengan pasangan Anda dengan jangka waktu yang tidak terbatas, maka sudah saatnya diperkenalkan, antara orang tua Anda dengan pasangan.

#2 Pasangan Anda sudah bertemu teman-teman Anda.
Jika pasangan Anda telah bertemu dengan teman-teman Anda lebih dari satu kali, maka cukup aman untuk mengatakan bahwa ia telah cukup akrab dengan teman-teman Anda. Jika pasangan Anda telah cukup mudah bergaul dengan teman-teman sepermainan Anda, maka Anda bisa menaikkan tingkat dengan mempertemukan dengan orang tua Anda.

#3 Pasangan Anda telah bertemu dengan anggota keluarga yang lain.
Entah sengaja atau tidak, bertemu dengan keluarga selain orang tua dapat memberikan dampak yang baik. Misalnya, kita tidak sengaja bertemu dengan bibi atau paman di supermarket. Tentu saja kita akan mengenalkan pasangan kita.
Paman atau bibi tentu pasti akan memberitahu orangtua tentang pasangan kita. Dari situlah kabar akan cepat terdengar, malah bisa jadi orang tua kita yang meminta untuk bertemu lebih dahulu.

#4 Mulai memikirkan masa depan.
Bila dalam kencan kita dia sudah mulai membicarakan tentang masa depan, maka saatnya sudah tepat. Langkah selanjutnya dalam hubungan adalah ketika kita mengijinkannya menjadi bagian terdalam dari hidup kita. Dan membawanya ke orang yang telah melahirkan Anda adalah sebagai pengukuhan bahwa dia telah menjadi bagian dari keluarga Anda.

#5 Anda menginginkan itu terjadi.
Bila ide mengunjungi orang tua Anda tidak membuat khawatir, uring-uringan sampai tidak bisa tidur, maka tunggu apa lagi. Berarti ini mengindikasikan bahwa Anda siap menghubungkan dua keluarga menjadi satu. Pastikan si dia merasakan hal yang sama dan jangan pernah memaksanya untuk siap. Biarkan dengan sendirinya.

#6 Anda bangga akan pasangan.
Akan lebih sulit mengenalkan keluarga ke pacar/pasangan Anda, dibanding dengan mengenalkan pasangan Anda ke orang tua Anda. Jika Anda senang dengan pasangan Anda, tentunya tidak masalah jika semua orang mengenalinya karena prestasinya. Anda tentu ingin semua orang tahu betapa sayangnya dengan pasangan Anda.

#7 Semua sudah siap.
Jika masih belum yakin dengan “waktu” yang tepat, cobalah tanyakan pada orang tua Anda bahwa kita ingin mengenalkan kekasih kita. Tanyakan juga yang sama dengan pasangan Anda. Bila semua pihak setuju dan merestui, pertemukanlah.
Bertemu dengan orang tua adalah langkah besar, entah Anda menyadarinya atau tidak. Anda akan terkejut betapa banyak hubungan yang menjadi renggang karena pertemuan pertama denga orang tua pasangan mereka tidak berjalan sesui dengan yang diharapkan.

Sebanyak Anda mencintai pasangan Anda, pikirkan juga orang tua Anda membawa beban terutama jika Anda dekat dengan mereka. Jangan pernah meragukan isnting orang tua saat menentukan jodoh yang tepat bagi anaknya. Orang tua memiliki indra yang sensitif mengenai persoalan ini. Jadi sabarlah dan jangan terburu-buru. Anda sendiri yang tahu kapan waktunya.

Demikianlah artikel 7 Tanda Pasangan Anda Siap Menemui Orang Tua yang bisa saya bagikan, semoga berguna bagi Anda. Untuk tips lainnya silahkan kunjungi halaman kategori Tips Cinta dan Persahabatan. Terima kasih dan ikuti terus detiklife.com.