2 Contoh Surat Perjanjian Sewa Rental Mobil

Contoh Surat Perjanjian Sewa Rental Mobil – Berikut ini adalah 2 contoh surat perjanjian penyewaan kendaraan khususnya mobil. Walaupun Anda adalah pemilik penyewaan mobil perorangan, tidak ada salahnya untuk membuat surat perjanjian sewa mobil layaknya seperti perusahaan rental mobil profesional. Contoh surat perjanjian sewa menyewa kendaraan ini bisa anda modifikasi sesuai situasi dan keadaan. Jadi surat perjanjian sewa menyewa ini tidak terpatok hanya digunakan untuk rental mobil harian atau bulanan, tapi bisa juga diperuntukan, contoh, surat perjanjian sewa angkot, surat perjanjian sewa taksi, surat perjanjian sewa truck, surat perjanjian sewa bis, surat perjanjian sewa mobil bak angkutan barang, dsb.

Contoh Surat Perjanjian Sewa Rental Mobil 1

SURAT PERJANJIAN SEWA MOBIL

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, selanjutnya disebut pihak Penyewa:

Nama : Mujiono
Pekerjaan : Pegawai Negeri Sipil
No. identitas (KTP/SIM/Pasport)* : 0021412864
Alamat : Jl. Contoh Surat Perjanjian No. 214, Cibinong Bogor
Telp/HP yang dapat dihubungi : 0251-1234567
Tujuan sewa mobil : Liburan
Pemakaian : Mulai tanggal 21 November 2013 s/d 23 November 2013 selama 2 (dua) hari

Jenis KendaraanTarif Sewa/Hari
TravelloRp.
EspassRp.
AvansaRp.
Grand MaxRp.
InovaRp.
MobilioRp.
(lainnya)Rp.
Tarif Antar KendaraanRp.
Total BiayaRp.

Dengan ini saya menyatakan bahwa :

1. Bersedia membayar lunas biaya tersebut di atas paling lambat pada saat menerima kunci, apabila pemakaian melebihi jangka waktu sewa, maka dikenakan biaya tambahan sesuai tarif dan dibayarkan pada saat pengembalian kunci.
2. Bersedia merawat, menjaga serta memanfaatkan dengan baik mobil yang saya sewa.
3. Tidak menggunakan mobil untuk yang melanggar hukum seperti membawa narkoba, buronan, teroris, barang curian, merampok, dsb.
4. Jika terjadi kecelakaan pada saat masa sewa, maka saya tidak akan menuntut tentang asuransi pengemudi dan penumpang.
5. Pada saat pengembalian mobil, kondisi kendaraan dan bahan bakar sama pada posisi awal pemakaian. Dan apa bila tidak sesuai, maka tanggung jawab tersebut dibebankan kepada penyewa.
6. Apabila kendaraan tidak diantarkan ke tempat, maka dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah)

Demikian surat perjanjian ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Check list serah terima kendaraan:

KelengkapanSebelum SewaSetelah Sewa
adatidakadatidak
Kunci kontak
STNK
Ban serep
Dongkrak
Kunci roda
AC
Tape
Bensin…………. Liter…………. Liter
Kilometer……………. KM……………. KM
JamKeluar ……… WIBKembali …….. WIB

Contoh Surat Perjanjian Sewa Rental Mobil 1Keterangan:
– * coret yang tidak perlu
– Lembar asli untuk bagian umum
– Lembar kedua untuk penyewa


Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa Mobil 2

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA MOBIL

Pada hari ini 21 November 2013, telah dibuat dan ditandatangani perjanjian sewa oleh dan antara para pihak sebagai berikut:

Nama : Mujiono
Pekerjaan : PNS
Alamat : Jl. Contoh Surat Perjanjian No. 214, Cibinong Bogor
No KTP : 0024786523
Sebagai pihak yang menyewakan, untuk selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

Nama : Sulamun
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Jl. Contoh Surat Resmi No. 99, Cibinong Bogor
No KTP : 0561278639
Sebagai pihak penyewa, untuk selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.

Dengan ini PIHAK KEDUA berkeinginan untuk menyewa mobil dengan ciri-ciri:

Tipe : VZ2000
Warna : Hitam
CC : 2000
Kapasitas : 8 orang

Atas permohonan sewa mobil tersebut diatas, kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan Perjanjian Sewa Menyewa Mobil dan sepakat untuk saling mengikatkan diri dalam suatu perjanjian sewa ini dengan syarat-syarat dan ketentuan sebagai berikut:

Pasal 1
OBYEK PERJANJIAN

1. Obyek sewa dalam perjanjian ini yaitu mobil seluas merk Azala tipe VZ2000 keluaran tahun 2007 warna Hitam sebagaimana BPKB no 2410741297, selanjutnya disebut MOBIL.
2. PIHAK KESATU menjamin bahwa MOBIL tersebut adalah Hak PIHAK PERTAMA.

Pasal 2
JANGKA WAKTU DAN HARGA SEWA

a. PIHAK PERTAMA setuju MOBIL disewa oleh PIHAK KEDUA, dengan jangka waktu dan harga yang disepakati oleh Kedua belah Pihak sebagaimana ditentukan dalam perjanjian ini.
b. Jangka waktu sewa selama 5 hari terhitung mulai tanggal 21 November 2013 dan berakhir pada tanggal 26 November 2013 dengan harga sewa sebasar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) tidak termasuk PPN.
c. PIHAK KEDUA berkewajiban membayar lunas harga sewa kepada PIHAK PERTAMA senilai tersebut huruf a Pasal ini selambat-lambatnya tanggal 19 November 2013.
d. PIHAK KEDUA mempunyai hak Opsi untuk memperpanjang sewa Mobil, perpanjangan mana harus diajukan tertulis oleh PIHAK KEDUA selambat-lambatnya 2 hari sebelum perjanjian ini berakhir.

Pasal 3
MASA PERCOBAAN

1. PIHAK KEDUA dapat melakukan uji coba operasional dan penyesuaian mobil pada 19 November 2013 sampai dengan 20 November 2013, atas biaya PIHAK KEDUA termasuk biaya-biaya perbaikan mobil yang diperlukan.
2. Apabila dalam masa uji coba, ternyata diperlukan perbaikan-perbaikan mobil dalam kategori berat untuk menunjang operasional PIHAK KEDUA sehingga diperlukan biaya yang cukup besar maka hal tersebut dapat dimusyawarahkan dengan PIHAK KESATU.

Pasal 4
LAIN-LAIN

a. Dalam jangka sewa berjalan PIHAK KEDUA berkewajiban merawat dan memelihara mobil sebagaimana layaknya pemilik tidak terbatas pada perawatan dan pemeliharaan tetapi juga termasuk perbaikan.
b. PIHAK KEDUA dilarang melakukan pengalihan hak sewa kepada pihak lain tanpa persetujuan tertulis dari PIHAK KEDUA.
c. PIHAK PERTAMA diberikan ijin oleh PIHAK KEDUA untuk sewaktu-waktu meninjau MOBIL, dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
d. Dalam hal berakhirnya perjanjian PIHAK KEDUA berkewajiban untuk mengembalikan MOBIL secara utuh dalam keadaan berfungsi normal dan semua penambahan-penambahan yang telah dilakukan PIHAK KEDUA sepenuhnya terhadap MOBIL menjadi hak PIHAK PERTAMA.
e. Segala sesuatu yang belum diatur dalam perjanjian ini, diatur kemudian dalam suatu addendum yang merupakan satu kesatuan dengan perjanjian ini.
f. Dalam hal terjadi perselisihan, Kedua Belah Pihak sepakat untuk menyelesaikanya dengan cara musyawarah untuk mufakat, dan bila tidak terjadi kesepakatan, Kedua belah Pihak memilih domisili hukum di Pengadilan Negeri Cibinong.

Demikianlah Perjanjian ini dibuat dan ditandatangani dalam rangkap 2 (dua), keduanya mempunyai kekuatan hukum yang sama.
Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa Mobil 2


Demikianlah Contoh Surat Perjanjian Sewa Rental Mobil. Untuk mendapatkan contoh lain bentuk surat perjanjian yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silahkan lihat kumpulan contoh surat perjanjian kami yang lain dalam kategori Surat Perjanjian. Silahkan kunjungi artikel surat perjanjian kami sebelumnya yaitu Contoh Surat Perjanjian Hak Waris Rumah.

loading...