Obat Herbal Tradisional Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Anemia Penyakit

Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Anemia

Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Anemia – Anemia adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah berada di bawah normal. Anemia menyebabkan berkurangnya jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah, sehingga darah tidak dapat mengangkut oksigen dalam jumlah sesuai yang diperlukan tubuh.

Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Anemia
Anemia bisa menyebabkan kelelahan, kelemahan, kurang tenaga dan kepala terasa melayang. Jika anemia bertambah berat, bisa menyebabkan stroke atau serangan jantung. Pemeriksaan darah sederhana bisa menentukan adanya anemia. Persentase sel darah merah dalam volume darah total (hematokrit) dan jumlah hemoglobin dalam suatu contoh darah bisa ditentukan.

Anemia umumnya disebabkan karena berkurangnya pembentukan sel darah merah, kekurangan zat besi, kekurangan vitamin B12, kekurangan asam folat, kekurangan vitamin C, penyakit kronik.

Untuk mencegah adanya anemia, sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan vitamin C, untuk membantu penyerapan zat besi dalam tubuh. Paling tidak makanan-makanan yang kita konsumsi setiap hari mengandung hati, kuning telur, ikan, buah segar, kacang sayur, kacang polong, kacang hijau dan daging ayam/sapi.

Pengobatan Tradisional Herbal Untuk Penyakit Anemia:

  1. Buni (Antidesma Bunius (L.) Spreng.)
    Cara membuat : 50 buah buni yang telah masak, 2 jari asam kawak, 3 rimpang kunyit. Semua dicuci lalu ditumbuk sampai halus. Tambahkan 1/2 cangkir air minum dan 1 sendok makan madu. Aduk sampai merata. Peras. saring lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari.
  2. Teratai (Nelumbium Nelumbo Druce)
    Cara membuat :240 gram rimpang direbus atau di juice. Minum.
  3. Kacang Panjang
    Cara membuat : Gunakan 200 gram kacang panjang, 100 gram anggur, dan hati ayam secukupnya. Masak sesuai selera. Makan secara teratur.

Jika Anda ingin membaca artikel kesehatan sebelumnya tentang obat herbal, silahkan kunjungi Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Ambeien. Topik yang serupa dengan artikel Obat Herbal Tradisional Untuk Penyakit Anemia ini, dapat Anda temukan dalam kategori Obat Herbal Tradisional. Silahkan kunjungi artikel kesehatan tentang Obat Herbal Tradisional kami yang lain.

To top