Manfaat Apel Untuk Kesehatan: Melawan Diabetes Mellitus dan Diare Manfaat dan Khasiat Tanaman Herbal

Manfaat Apel Untuk Kesehatan: Melawan Diabetes Mellitus dan Diare

Manfaat Apel Untuk Kesehatan: Melawan Diabetes Mellitus dan Diare – Indonesia mempunyai kota yang terkenal dengan nama buah ini, tahukah kamu kota apakah itu? Kota itu adalah malang, kota ini terkenal karena pusat apel Indonesia ada di sana. Apel dikenal dengan nama ilmiah Pyrus Apel malus, Linn dan nama daerahnya, yaitu Apel (Indonesia, Malang), Apple (Inggris), Appel (Perancis).

Manfaat Apel Untuk Kesehatan: Melawan Diabetes Mellitus dan Di</a><br/> Apel (Pyrus malus) dapat hidup subur di daerah yang mempunyai temperatur udara dingin. Oleh karena, itu tumbuhan ini di Eropa dibudidayakan khusus didaerah subtropis bagian Utara. Di Indonesia apel berasal dari malang dan juga daerah Gunung Pangrango, Jawa Barat. Apel dapat tumbuh dan berkembang dengan baik apabila dibudidayakan pada daerah yang mempunyai ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut.</p><p>Tumbuhan apel dikategorikan sebagai salah satu anggota keluarga mawar-mawaran dan mempunyai tinggi batang pohon dapat mencapai 7-10 meter. Daunnya sangat mirip dengan daun tumbuhan bunga mawar. Berbentuk bulat telur dan dihiasi gerigi-gerigi kecil pada tepiannya.</p><p>Pada usia produktif, apel biasanya akan berbunga pada sekitar bulan Juli. Buah apel yang berukuran macam-macam tersebut sebenarnya merupakan bunga yang membesar atau mengembang sehingga menjadi buah yang padat dan berisi.</p><p>Khasiat tanaman apel untuk penyakit diabetes mellitus dan diare.</p><p>Contoh Manfaat Apel di masyarakat Indonesia :</p><p><strong>1. Diabetes Mellitus</strong><br/> Bahan yang diperiukan 1 biji buah apel berukuran sedang kemudian dibelah menjadi 4 bagian dan direbus dengan air 3-4 gelas sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas. Cara menggunakannya dengan diminum pagi-sore, dan dilakukan secara rutin.</p><p><strong>2. Diare </strong><br/> Bahan yang diperlukan, yaitu buah apel yang belum begitu masak. Cara menggunakannya dengan dimakan biasa.</p><p>Apa rahasia di balik manfaat dan khasiat tanaman apel?<br/> Buah apel (Pyrus malus) selain mempunyai kandungan senyawa pektin juga mengandung zat gizi, antara lain (per 100 gram) : – Kalori 58 kalori – Hidrat arang 14,9 gram – Lemak 0,4 gram – Protein 0,3 gram – Kalsium 6 mg – Fosfor 10 mg – Besi 0,3 mg – Vitamin A 90 Sl – Vitamin 81 0,04 mg – Vitamin C 5 mg – dan Air 84 %.</p><p>Jika Anda ingin membaca judul artikel sebelumnya, silahkan klik <a title=Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan: Mengobati Sakit Kepala Hingga Sariawan.

Topik yang serupa dengan artikel Manfaat Apel Untuk Kesehatan: Melawan Diabetes Mellitus dan Diare ini, dapat Anda temukan dalam kategori Tanaman Herbal. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Tanaman Herbal kami yang lain.

To top