Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan: Penyembuh Herbal Manfaat dan Khasiat Tanaman Herbal

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan: Penyembuh Herbal

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan: Penyembuh Herbal – Beberapa tanaman telah dibudidayakan sejak jaman purbakala, sama halnya dengan bawang putih. Banyak kegunaan dari bawang putih seperti untuk ramuan, makanan, tanaman obat, obat antiseptik, kecantikan, dan bahkan dipercaya sebagai senjata untuk menangkal kejahatan di jaman dulu. Fosil manusia Neanderthal yang ditemukan di Skadiniavia mengungkapkan adanya sejumlah siung bawang putih di tas pria kuno tersebut yang diawetkan di salju. Hal ini dianggap bahwa orang kuno tahu akan kekuatan bawang putih.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan: Penyembuh Herbal
Dalam satu buah baang putih terdiri dari 6-35 siung yang berwarna putih, berkilauan dan mempunyai kulit transparan. Manfaat bawang putih untuk kesehatan telah menjadi bahan pertimbangan selama berabad-abad di dunia. Hal ini diketahui karena bawang putih memiliki kandungan yang tinggi akan mineral dan vitamin, yodium, sulfur dan klorin.

Bawang putih efektif dalam menjaga kesehatan dalam beberapa cara sebagai berikut:

1. Melawan infeksi : Bawang putih mengandung anti mikroba serta sebagai anti jamur yang dapat diaplikasikan pada kulit maupun dimakan.

2. Gangguan kulit : jerawat adalah masalah besar terutama bagi remaja. Tapi noda bekas jerawat akan hilang jika bawang putih digosokkan pada wajah. Penggunaan eksternal bawang putih dapat membantu membersihkan kulit dari bintik-bintik, jerawat dan bisul. Menambahkan ini pada makanan akan memurnikan aliran darah sehingga efeknya dapat diperpanjang pada kulit.

3. Sebagai antioksidan : bawang putih bila dimakan secara teratur akan memberikan fungsi sebagai antioksidan yang dapat membersihkan tubuh dari racun. Selain itu bawang putih juga akan bekerja sebagai obat anti penuaan alami dan mengurangi efek nikotin.

4. Mencegah kanker : diet tinggi dalam bawang putih juga dapat mencegah kanker termasuk kanker payudara, usus besar, prostat, dan pankreas. Ini juga dapat memperlambat pertumbuhan tumor.

5. Mengendalikan kolesterol : LDL, salah satu dari dua jenis kolesterol yang meningkatkan risiko penyakit jantung, secara efektif dapat dikendalikan oleh bawang putih dengan cara menghilangkan hidroksil radikal terkait dengan penyakit ini.

6. Tekanan darah tinggi : bawang putih dikatakan sebagai sebuah kejaiban karena bekerja secara efektif menurunkan tekanan darah. Pada dasarnya ini memudahkan ketegangan dan tekanan pada arteriol (arteri kecil) dalam dalam mengalirkan darah.

7. Gangguan sistem pencernaan : bawang putih merangsang pencernaan dengan mengaktifkan sekresi lambung. Dalam penggunaannya biasanya dihancurkan dalam air atau susu untuk mengurangi semua jenis gangguan pencernaan. Efek anti septik yang dimiliki bawang putih membantu membersihkan darah dan mencegah penyakit menular serta peradangan perut dan usus. Ini juga dapat mengobati radang usus besar, yaitu suatu penyakit yang menyebabkan rasa sakit pada usus besar dan mengakibatkan bengkak, disentri, juga banyak gangguan usus lainnya.

Jika Anda ingin membaca judul artikel sebelumnya, silahkan klik Manfaat Pare Untuk Kesehatan Sungguh Luar Biasa.

Topik yang serupa dengan artikel Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan: Penyembuh Herbal ini, dapat Anda temukan dalam kategori Tanaman Herbal. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Tanaman Herbal kami yang lain.

To top