Warna Cat Kamar Tidur Minimalis Dari Kebutuhan Beristirahat

Warna Cat Kamar Tidur Minimalis Dari Kebutuhan Beristirahat – Warna cat kamar tidur minimalis yang selaras serta memiliki kombinasi yang seimbang dengan kusen menjadikan diri anda nyaman dan betah berlama-lama di dalamnya. Selain itu pemilihan warna cat harus mampu menjadikan anda benar-benar bisa beristirahat dengan sebenar-benar istirahat. Artinya saat anda berada dikamar tidur, warna cat yang kita pilih harus mendorong kita pada istirahat total, jangan malah mengajak kita berselancar pada dunia imajinasi yang menjadikan istirahat tidak berjalan optimal.

Warna Cat Kamar Tidur Minimalis

Warna cat kamar tidur menjadi salah satu media komunikasi non verbal yang ingin kita bangun, baik pada diri kita pribadi maupun orang lain. Selain itu, khusus untuk tipe rumah minimalis yang tergolong berukuran kecil harus mampu menjawab kebutuhan sisi manusiawi seseorang yang sebenarnya membutuhkan keleluasaan. Setelah dilakukan riset yang cukup lama, para ahli desain interior dengan memadukan ilmu psikologi menemukan formula bagaimana peranan warna mempengaruhi persepsi seseorang sekaligus menjadi media aktualisasi diri seseorang. Terkhusus pada kamar tidur, warna cat harus benar-benar dipilih agar kamar tidur memberikan kesan luas, elegan sekaligus mampu memicu terjadinya relaksasi lebih mendalam sebagai mana karakter ruang tersebut sebagai ruang pelepas kepenatan dan peristirahatan.

Warna Cat Kamar Tidur Minimalis

Tips Pemilihan Warna Cat Kamar Tidur
Tentunya ada cara khusus bagaimana kita menentukan warna yang akan digunakan untuk kamar tidur kita agar menjadi lebih nyaman. Pertama yang perlu kita perhatikan adalah konsep dan tema yang ingin kita munculkan pada kamar tidur kita. Mengingat segala sesuatu menampilkan pesan, maka bermula dari hal yang kita inginkan akan ruang privasi kita baru kemudian dituangkan dalam pilihan warna cat kamar tidur. Kedua, pilihlah warna-warna yang kalem. Warna kalem seperti coklat, putih, biru muda, hijau muda dan lainnya akan membantu kita memasuki alam tidur lebih dalam, sehingga kualitas tidur kita benar-benar terpenuhi dan ditandai dengan relaksasi mendalam serta fresh pada pagi harinya.

Tips berikutnya untuk memilih warna cat kamar tidur minimalis anda adalah hindari warna mencolok. Warna mencolok seperti merah, orange dan lainnya akan memicu otak anda bekerja terus menerus. Secara tidak sadar, saat fisik anda membutuhkan istirahat yang cukup, namun karena otak terus berpikir berdampak pada kualitas tidur yang kurang baik. Walaupun fisik terlihat istirahat, namun otak yang terpaksa terus merespon lingkungan yang dinamis membuat saraf-saraf tubuh menjadi sering lebih terjaga. Tentunya, bukannya segar saat bangun dipagi hari, namun sering merasa lelah masih menyerkap pada diri kita. Kalau ini terus berlanjut, pasti memberikan dampak negative pada kesehatan kita.

Advertisements