Desain Teras Rumah Minimalis Modern

Kumpulan Resep Rendang Telur

Desain Teras Rumah Minimalis Modern – Teras rumah adalah bangunan yang biasanya bearada di depan rumah sebelum pintu depan rumah. Tetapi, banyak pula variasi teras rumah sehingga tak hanya terletak di depan, tetapi dapat pula diletakkan di samping ataupun belakang. Teras adalah bagian yang dapat memberi kesejukan ketika digunakan untuk bersantai di sore hari bersama keluarga. Berfungsi juga sebagai tempat duduk-duduk tamu untuk memberikan suasana yang lebih santai. Banyak variasi teras rumah yang ditawarkan saat ini, mulai dari model klasik, modern, hingga model teras rumah minimalis modern yang saat ini banyak diminati.

Hal-hal penting yang harus Anda perhatikan ketika mendesain teras rumah minimalis modern, yakni :
1. Perhatikan bentuk pelindung atas teras rumah.
2. Pilih harmonisasi pewarnaan yang tepat untuk type minimalis disesuaikan dengan warna eksterior rumah.
3. Beri tambahan kelengkapan teras seperti kursi santai, ayunan, tanaman hias, dsb.

Desain Teras Rumah Minimalis

Pada umumnya, teras rumah minimalis modern didesain dengan menggunakan cor-coran. Tak jarang pula yang divariasikan dengan tanaman menjalar seperti anggur ataupun dengan bahan plastik cantik. Bagian ini memberi perlindungan dari sengatan matahari serta mencegah air hujan menggenangi teras depan rumah secara langsung. Penyangga tiang teras juga akan memberi kesan kokoh pada teras rumah. Pemilihan warna yang kalem diserasikan dengan warna eksterior rumah juga menjadi poin penting. Warna kalem seperti cokelat, putih dan abu-abu akan memberi kesan minimalis. Penambahan dasar batu kali, kerikil, bata kream ataupun batu pualam akan memberikan kesan yang elegan pada teras rumah Anda.

Desain Teras Rumah Minimalis

Desain Teras Rumah Minimalis

Desain Teras Rumah Minimalis

Desain Teras Rumah Modern

Nah, demikian ulasan ringkas mengenai teras rumah minimalis modern. Hal-hal yang mesti Anda perhatikan, yakni pemilihan atap teras, keserasian pemilihan warna yang kalem seperti cokelat, krem, putih, abu-abu dengan eksterior rumah. Pemaduan dengan batu alam juga penting untuk menambah estetika teras rumah minimlais. Semoga bermanfaat bagi Anda yang akan mendesain sebuah rumah ataupun merenovasi bentuk rumah.

loading...