Desain Teras Rumah Klasik Sederhana

Desain Teras Rumah adalah bagian rumah yang bermanfaat sebagai tempat duduk santai bersama keluarga dan tamu. Posisinya yang biasa terletak pada muka depan rumah penting untuk diperhatikan tampilannya. Banyak type desain teras yang dapat Anda pilih, mulai dari teras type minimalis, modern, retro, hingga type teras rumah klasik. Type teras rumah klasik biasanya memberi kesan asri dengan pepohonan dan paduan material kayu serta warna kalem cokelat, hitam dan abu-abu.

Berikut tips menciptakan teras rumah klasik :
1. Pilih pondasi teras berbahan kayu yang kokoh, atau dapat juga dengan memakai pondasi berbahan semen dengan tambahan batu alam agar memberi kesan klasik etnik.
2. Pilihlah warna kalem yang serasi dengan warna eksterior rumah seperti cokelat, hitam, abu-abu, dan putih tulang, dan cokielat ivory.
3. Pilihlah atap dan lantai teras yang membuat aman dari panas dan hujan.
4. Anda dapat memilih lantai berbahan kayu, granite tile bertekstur ataupun lantai carport dengan batu alam.
5. Teras dapat diberi furniture kursi berbahan jati, ataupun kayu cendana dengan konsep santai.

Desain Teras Rumah Klasik Sederhana

Desain Teras Rumah Klasik Sederhana

Desain Teras Rumah Klasik Sederhana

Desain Teras Rumah Klasik Sederhana

Desain Teras Rumah Klasik Sederhana

Desain Teras Rumah

Karena teras rumah klasik akan memberikan kesan asri, maka penting untuk memberikan dukungan taman dengan rumput hijau dan pepohonan. Tanaman hias seperti bonsai dan bunga kamboja kecil dapat memperkuat keasrian dengan nuansa klasik Jepang. Karena teras adalah bagian langsung yang tersentuh cuaca, penting untuk mendesain atap yang membuat aman dari cipratan air hujan, maupun sengatan matahari. Lantai pun sebaiknya pilih yang berbahan kesat agar tidak licin jika terkena air hujan dan tidak licin jika digunakan untuk bermain anak.

Nah, demikianlah hal-hal yang penting diperhatikan untuk menciptakan teras rumah klasik. Konsep santai, asri dan nyaman dapat Anda nikmati untuk menghabiskan waktu luang di sore hari sambil bercengkrama. Semoga dapat menjadi salah satu referensi type teras untuk menambah kenyamanan bagi Anda dan keluarga Anda.

Advertisements