Manfaat Daging Ikan Salmon Untuk Kesehatan: Cegah Penyakit Jantung

Manfaat Daging Ikan Salmon Untuk Kesehatan: Cegah Penyakit Jantung – Ikan Salmon adalah sejenis ikan laut dari famili Salmonidae. Salmon hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik. Secara umum, salmon merupakan spesies dari anadromous, yaitu satu spesies yang bermigrasi untuk berkembang biak. Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke lautan, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi. Terdapat suatu kepercayaan bahwa salmon selalu kembali ke tempat yang sama di mana ia dilahirkan untuk berkembang biak.

Manfaat Daging Ikan Salmon Untuk Kesehatan: Cegah Penyakit Jantung
Salmon kaya akan lemak tak jenuh Omega 3 yang dapat mengurangi produksi partikel penyebab radang dalam tubuh yang dapat merusak kulit. Zat ini juga turut berperan penting dalam proses pertumbuhan sel-sel saraf, termasuk sel otak. Fungsi tersebut sangat penting bagi anak-anak usia pertumbuhan untuk penunjang perkembangan kecerdasan mereka.

Berdasar riset ilmiah, konsumsi suplemen minyak ikan secara teratur mampu menurunan ketidakstabilan elektris pada jantung, khususnya pada pasien yang mengidap kelainan detak atau ritme jantung. Minyak ikan merupakan asupan minyak essential bernutrisi tinggi. Suplemen minyak ikan berasal dari ikan laut perairan dalam dan dingin, termasuk dalam hal ini adalah lemak ikan salmon. Dr Glenn D Young dari Royal Adelaide Hospital, Australia, dalam Reuters Health menjelaskan minyak ikan dapat menurunkan risiko kematian pada pasien pengidap penyakit jantung koroner dan pembuluh darah. Suplemen minyak ikan juga kaya nutrisi lain antara lain Vitamin A dan Vitamin D.

Demikianlah artikel Manfaat Daging Ikan Salmon Untuk Kesehatan: Cegah Penyakit Jantung. Topik yang serupa dengan artikel ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Daging Rusa Untuk Kesehatan: Kaya Protein. Silahkan kunjungi artikel terbaru Manfaat dan Khasiat Hewan kami yang lain.

About these ads