Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan: Atasi Kencing Manis

Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan: Atasi Kencing Manis – Ikan lele yang memang banyak jenisnya itu telah lama menjadi menu keseharian di Indonesia. Ikan lele kaya akan leusin dan lisin. Leusin menjadi asam amino esensial yang sangat baik untuk pertumbuhan anak. Sedangkan lisin dibutuhkan untuk menghasilkan anti-bodi, hormon, enzim, pembentukkan kolagen, dan perbaikan jaringan. Tak kalah penting, lisin bisa juga melindungi dari virus herpes.

Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan Atasi Kencing Manis
Ikan yang licin ini ternyata juga berkhasiat untuk pengobatan alternatif. Lele jenis lokal/lele kampung (Clarias Batrachus) yang berwama hitam pekat atau sedikit kehijau-hijauan, khasiatnya lebih baik ketimbang lele dumbo. Di antara sekian banyak khasiat pengobatan dari ikan lele lokal adalah untuk mengatasi kencing manis, impotensi, hepatitis, ambien serta eksim. Cara pengolahan adalah dengan merebus ikan lele lalu dimakan. Bisa juga dengan ikan lele dibakar hangus, lalu ditumbuk hingga halus menjadi serbuk. Serbuk lele kemudian diseduh dengan air panas lalu diminum.

Tidak Cukup hanya itu, patil lele yang terkenal sangat panas jika mengenal tubuh manusia, dipercaya ampuh untuk meningkatkan keperkasaan lelaki loyo dan kurang bersemangat. Lalu bagaimana caranya? Patil ikan lele ini terlebih dulu dijadikan serbuk dengan cara digoreng sangan (digoreng dengan menggunakan wajan yang terbuat dari tanah tanpa menggunakan minyak) sampai kering. Lalu tumbuk hingga halus, kemudian minum dengan cara diseduh menggunakan air hangat.

Untuk mendapatkan khasiat terbaik, ramuan patil lele bisa ditambah kopi bubuk yang diseduh hangat-hangat. Jika kita tidak suka dengan kopi, bisa diganti dengan jahe. Bahkan khasiat serbuk palil lele ini dipercaya memiliki keampuhan lebih baik dibanding sirip hiu.

Demikianlah artikel Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan: Atasi Kencing Manis. Topik yang serupa dengan artikel ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Lebah Untuk Kesehatan: Dari Madu Hingga Sengatan. Silahkan kunjungi artikel terbaru Manfaat dan Khasiat Hewan kami yang lain.

loading...