Manfaat Laron Untuk Kesehatan: Gurih Sumber Protein

Manfaat Laron Untuk Kesehatan: Gurih Sumber Protein – Pada musim penghujan kerumunan laron keraap muncul dari tempat singgahnya di dalam tanah. Serangga bersayap ini adalah bentuk metamorfosis sempurna dari rayap. Biasanya anak-anak kerap memburu binatang ini untuk sekadar mainan saja. Namun di Jawa, apalagi di daerah pedesaan, jenis serangga ini kerap dijadikan sebagai santapan. Laron biasa dimasak menjadi berbagai macam menu olahan, seperti: telur dadar laron, rempeyek laron, laron goreng, hingga botok laron.

Manfaat Laron Untuk Kesehatan Gurih Sumber Protein
Laron tidak hanya lezat, namun juga berprotein tinggi. Protein sangat bermanfaat bagi tubuh, zat ini berperan penting dalam pembentukan sistem kekebalan (imunitas). Kekurangan protein menjadikan seseorang rentan terkena penyakit dan bakal mudah sakit. Karenanya orang dewasa sedikitnya wajib mengkonsumsi 1 g protein per kg berat tubuhnya tiap hari. Kekurangan protein juga dapat mengakibatkan rambut rontok.

Ada cara tersendiri untuk menangkap laron. Gunakan alat penerangan atau lampu teplok (bahasa jawa). Letakkan lampu teplok tersebut di tengah-tengah panci besar yang diisi dengan air. Untuk menarik laron agar terkumpul di satu tempat maka matikan sumber penerangan selain lampu teplok tadi. Maka laron-laron akan mendekati dan berkumpul pusat penerangan itu. Karena diseliling lampu sudah digenangi air, maka laron yang terperangkap di air tidak bisa terbang kembali. Laron Gurih Sumber Protein.

Demikianlah artikel Manfaat Laron Untuk Kesehatan: Gurih Sumber Protein. Topik yang serupa dengan artikel ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Landak Untuk Kesehatan: Mengusir Masuk Angin Hingga Asma. Silahkan kunjungi artikel terbaru Manfaat dan Khasiat Hewan kami yang lain.

Advertisements