Manfaat dan Fungsi Kutu Kepala: Meski Gatal Lancarkan Darah

Manfaat dan Fungsi Kutu Kepala: Meski Gatal Lancarkan Darah – Siapa sih yang suka jika kepalanya ada kutu? Selain membuat gatal, adanya kutu di rambut juga membuat orang tidak ‘pede’. Binatang kecil ini memang memusingkan, kutu dapat menyebar dengan cepat melalui sentuhan antar rambut. Selain itu, kutu juga dapat melompat ke kepala melalui perantara semisal sikat rambut, topi, bantal, juga alat lain. Kutu kepala merupakan sejenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup di bagian kepala. Kutu betina mampu bertelur enam buah dalam sehari. Telur ini selalu melekat kuat pada rambut dan akan menetas kurang lebih dalam 8 hari.

Manfaat dan Fungsi Kutu Kepala: Meski Gatal Lancarkan Darah
Ternyata meskipun kerap kali menjengkelkan, kutu memiliki fungsi yang lumayan baik bagi tubuh. Ditinjau dari segi sains, saat kutu menghisap darah, binatang ini juga mengeluarkan sebuah enzim yang mampu memperlancar aliran darah di kepala. Fungsi kutu dalam hal ini mirip lintah yang kerap digunakan untuk terapi alternatif.

Kutu ini juga dapat memproses arus mega elektrik yang dikeluarkan oleh otak, sehingga manusia menjadi responsif serta dapat mengurangi emisi zat karbon hasil pencernaan manusia. Akibatnya, sel otak akan berproses lebih cepat hingga membuat seseorang menjadi lebih smart dan cepat tanggap. Biarpun si kutu ternyata bermanfaat, namun sebaiknya terapi ini kita jadikan alternatif paling akhir saja.

Topik yang serupa dengan artikel Manfaat dan Fungsi Kutu Kepala: Meski Gatal Lancarkan Darah ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Daging Kuda Laut: Meningkatkan Vitalitas Pria. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Hewan Terbaru kami yang lain.