Manfaat Daging Kura-kura / Bulus: Penggenjot Klimaks

Manfaat Daging Kura-kura / Bulus: Penggenjot Klimaks – Kura-kura bersama penyu merupakan hewan berkaki empat yang termasuk golongan reptil. Hewan yang tergolong ordo Testudinata atau Chelonians ini khas dan mudah dikenali dengan adanya ‘rumah’ atau batok (bony shell) yang keras dan kaku. Menurut beberapa sumber dikatakan bahwa kura-kura telah ada di bumi sejak lebih dari 220 juta tahun silam. Hewan yang sekarang sudah termasuk langka ini banyak ditangkap orang karena memiliki khasiat menyembuhkan pelbagai penyakit.

Manfaat Daging Kura-kura / Bulus: Penggenjot KlimaksBagi penderita lemah syahwat, daging kura-kura air tawar yang masih muda ternyata bisa menjadi jalan keluarnya. Daging kura-kura dimasak menjadi sup. Sup kura-kura inilah yang dapat membuat tubuh terhindar dari lemah syahwat. Untuk penyakit paru-paru, seperti: TBC, batuk berdarah, dan batuk yang membuat badan panas dingin, daging kura-kura dapat dimasak dengan diberi bumbu berupa bawang merah, cabe, jahe, kecap, dan minyak. Masak hingga matang lalu makan. Sedangkan untuk penyakit disentri dan berak darah, daging kura-kura dapat dicampur dengan air gula, lantas ditambah dengan serbuk kapulaga lalu dipanggang hingga masak dan dimakan.

Tidak hanya dagingnya kura-kura saja yang berkhasiat, banyak orang juga mencari minyak kura-kura sebagai obat alternatif. Kegunaan minyak kura-kura adalah: pertama, minyak kura-kura sanggup menguatkan penis kala hendak melakukan aktivitas seksual dengan cara mengoleskannya pada alat vital. Kedua, mengencangkan payudara dengan cara mengoleskannya pada payudara dan sebaiknya dilakukan pada sore hari saat tubuh sedang santai. Ketiga, minyak kura-kura juga berkhasiat mengobati pelbagai penyakit kulit serta luka bakar pada kulit. Dengan mengoleskannya secara rutin pada kulit yang bermasalah.

Kenapa minyak bulus/kura-kura ini bisa berkhasiat? ternyata minyak ini mengandung beberapa vitamin, seperti: vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang sangat di butuhkan manusia untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Adapun, proses pengambilan minyak kura-kura tidak dapat dilakukan secara sembarangan karena dapat menghilangkan khasiatnya.

Proses yang harus dilakukan untuk mendapatkan kualitas minyak adalah dengan cara sebagai berikut: terlebih dahulu memisahkan antara daging dan lemak kuta-kura, jemur lemak di bawah terik sinar matahari hingga mencair menjadi minyak. Mudah bukan? Tetapi kita tetap wajib waspada karena masih banyak dijumpai minyak kura-kura yang proses pengambilannya minyaknya dilakukan dengan cara yang salah. Kebanyakan lemak kura-kura dipanaskan dengan bara api untuk memperoleh minyaknya. Proses pembakaran dengan api untuk mendapatkan minyak akan menghilangkan atau mengurangi khasiat minyak kura-kura yang dihasilkan.

Demikianlah artikel Manfaat Daging Kura-kura / Bulus: Penggenjot Klimaks ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Susu dan Daging Kuda Yang Kaya Gizi. Semoga bermanfaat. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Hewan Terbaru kami yang lain.

Advertisements