Manfaat Daging Kangguru: Tinggi Protein Manfaat dan Khasiat Manfaat dan Khasiat Hewan

Manfaat Daging Kangguru: Tinggi Protein

Manfaat Daging Kangguru: Tinggi Protein – Kanguru adalah binatang khas Australia, namanya diambil dari bahasa Aborigin yakni Gangguru. Kanguru berkaki panjang, merupakan jenis marsupalia atau hewan berkantung. Meski habitat utamanya terdapat di Australia, namun jenis binatang ini juga ditemukan di tanah Papua.

Manfaat Daging Kangguru: Tinggi ProteinStudi terbaru mengenai kanguru mengatakan bahwa binatang ini bisa sangat berjasa untuk menghambat pemanasan global. Menurut Profesor Ross Garnaut, penasihat perubahan iklim terkemuka Australia, dalam laporan utamanya tentang pemanasan global menyimpulkan bahwa pada 2020, jumlah sapi pedaging dan domba harus dikurangi. Penurunan jumlah binatang ternak itu memberi peluang bagi peningkatan populasi kanguru dari 34 juta menjadi 240 juta ekur pada 2020. Apa sebabnya? Binatang, ini dianggap lebih ramah lingkungan karena gas metana yang dikeluarkannya amat kecil. Dalam sejarah Australia, sekitar 50 ribu tahun lalu, kanguru sudah digunakan sebagai sumber konsumsi daging utama.

Saat konsumsi kangguru sebagai makanan tergolong rendah, padahal daging kanguru lebih sehat dibanding domba. Daging kanguru rendah lemak dan memiliki kandungan protein sangat tinggi. Hal itu dikatakan Peter Ampt dari institut studi lingkungan University of New South Wales.

Sebagaimana diketahui, protein memiliki banyak sekali fungsi pada tubuh kita. Pada dasarnya protein menunjang keberadaan setiap sel tubuh, proses kekebalan tubuh, membangun sel-sel rusak, protein juga dapat membentuk zat energi. Orang dewasa sedikitnya wajib mengonsumsi 1 g protein per kg berat tubuhnya tiap hari. Kekurangan protein dapat berakibat kerontokan pada rambut. Selain itu, kekurangan protein dapat menyebabkan memang terkena penyakit Kwasiorkor. Penyakit ini kerap terjadi pada anak-anak kecil, efek paling buruk bisa mengakibatkan kematian.

Topik yang serupa dengan artikel Manfaat Daging Kangguru: Tinggi Protein ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Daging dan Susu Kambing: Untuk Darah Rendah hingga Gangguan Ginjal. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Hewan Terbaru kami yang lain.

To top