Manfaat Daging dan Susu Kambing: Untuk Darah Rendah hingga Gangguan Ginjal Manfaat dan Khasiat Manfaat dan Khasiat Hewan

Manfaat Daging dan Susu Kambing: Untuk Darah Rendah hingga Gangguan Ginjal

Manfaat Daging dan Susu Kambing: Untuk Darah Rendah hingga Gangguan Ginjal – Kalau menderita darah rendah maka makanlah sate kambing, begitulah banyak orang berkelakar akan manfaat daging kambing. Tetapi bagi yang darah tinggi berhati-hatilah dengan kambing.

Manfaat Daging dan Susu Kambing: Untuk Darah Rendah hingga Gangguan GinjalDaging kambing ternyata lebih menyehatkan ketimbang jenis daging lainnya. Dalam 100 gram daging kambing terdapat: 154 kalori; 9,2 mg lemak; 3,6 mg lemak jenuh. Selain itu, daging kambing juga salah satu sumber: zat besi, vitamin B, kolin, dan selenium terbaik. Namun, lemak kambing justru memiliki persentase kolesterol lebih tinggi jika dibandingkan dengan daging ayam atau sapi. Maka itu, lebih baik mengonsumsi daging kambing yang berusia di bawah 6 bulan meski harganya mungkin sedikit lebih mahal.

Rata-rata bagi yang memiliki penyakit darah rendah, dianjurkan 2 (dua) hari sekali untuk memakan sate kambing, terutama bagian hatinya beberapa tusuk untuk meningkatkan tekanan darah. Memang belum ada uji medis tentang hal tersebut, tetapi telah banyak bukti bahwa memakan daging kambing dapat meningkatkan tekanan darah.

Torpedo kambing juga banyak diburu kaum lelaki karena berkhasiat untuk meningkatkan potensi seksual. Tetapi untuk masalah vitalitas seksual ini tidak hanya torpedo kambing saja, banyak yang meyakini bahwa empedu kambing juga cukup berkhasiat. Perbedaannya adalah, jika torpedo harus dimasak/disate, sedangkan empedu harus ditelan mentah-mentah. Bahkan, mengonsumsi empedu kambing juga dapat menyembuhkan penyakit malaria. Dalam beberapa buku pengobatan Cina, memang terdapat empedu untuk mengobati malaria misalkan empedu ular. Akan tetapi ternyata empedu kambing juga memiliki khasiat yang sama dengan empedu ular.

Ada satu lagi khasiat dari kambing yang perlu diketahui, yaitu susu. Susu kambing terutama dari jenis kambing Etawa, memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan susu hewan pemamah biak yang lain. Susu kambing mengandung Flourin yang kadamya 10-100 kali lebih besar dari pada susu sapi dan bersifat: anti-bakteri, protein, lemak yang mudah dicerna, sodium (Na), fosfor (P), serta kandungan kalsium (Ca) yang tinggi.

Susu kambing sangat baik bagi penderita penyakit kulit, seperti eksim serta gatal-gatal. Tidak hanya itu susu kambing juga dapat mengembalikan kesehatan seorang ibu yang baru melahirkan, menyembuhkan pendarahan sesudah melahirkan (postpartum), memulihkan zat besi sesudah haid, menyembuhkan penyakit kurang darah (anemia), menghambat kerapuhan tulang (osteoporosis), mengatasi penyakit TBC dan asma, bahkan mampu mengontrol kadar kolesterol dalam darah, dan menyembuhkan asam urat tinggi serta kelainan ginjal yang disebut Nepbratic Syndrom.

Topik yang serupa dengan artikel Manfaat Daging dan Susu Kambing: Untuk Darah Rendah hingga Gangguan Ginjal ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Daging Kalkun Yang Rendah Kolesterol. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Hewan Terbaru kami yang lain.

To top