Manfaat Daging Jangkrik: Mencegah Penuaan hingga Meningkatkan Vitalitas Pria

Manfaat Daging Jangkrik: Mencegah Penuaan hingga Meningkatkan Vitalitas Pria – Jangkrik atau cengkerik yang bernama latin Gryllidae ini merupakan serangga yang berkerabat dekat dengan belalang, ia mempunyai tubuh rata dan antena. panjang. Binatang ini dikenal dengan suara nyaringnya yang hanya dihasilkan oleh si jantan. Suara ini digunakan untuk menarik betina dan menolak jangkrik jantan lain. Di Asia, jangkrik dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Bahkan di Brazil, jangkrik hitam dipercaya sebagai tanda datangnya penyakit, jangkrik hijau adalah harapan, dan jangkrik kelabu simbol datangnya uang.

Manfaat Daging Jangkrik: Mencegah Penuaan hingga Meningkatkan Vitalitas PriaDi Indonesia, jangkrik juga telah lama dipelihara orang untuk mengusir tikus atau untuk pakan burung. Tetapi tahukah Anda jika serangga ini juga bisa digunakan sebagai obat alternatif? Kandungan yang dimiliki jangkrik adalah: protein. asam amino, asam lemak essensial. Protein jangkñkjuga terdiri dari protein Omega 3, Omega 6, dan Omega 9. Para pakar nutrisi meyakini kandungan protein jangkrik mencapai tiga kali lipat kandungan protein daging ayam, sapi, dan udang. Hebat bukan?

Protein jangkrik bisa bermanfaat sebagai anti-oksidan pada tubuh untuk mencegah penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah. Asam aminonya dapat menghasilkan protein collagen yang berfungsi untuk mempertahankan elastisitas persendian tulang, sel kulit, dan kornea mata, hingga dapat menghambat penuaan dan penyakit katarak.

Tidak hanya itu, dengan kandungan omega di dalamnya, jangkrik juga baik dikonsumsi bayi atau anak masa pertumbuhan. Yang lebih penting lagi, bagi orang dewasa yang memiliki masalah seksual, jangkrik dipercaya dapat meningkatkan vitalitas baik pria maupun wanita.

Bagaimana proses pemanfaatannya? Jangkrik bisa langsung digoreng atau dibakar untuk dimakan, atau dibuat tepung yang selanjutnya dapat dibuat bermacam adonan makanan. Untuk anak-anak, adonan dapat dibuat menyerupai nuget atau biskuit.

Membuat biskuit jangkrik dapat dengan bahan-bahan dari kelapa, jahe dan jangkrik yang digiling halus, ditambahkan telor serta mentega, lalu dicetak. Warna biskuit jangkrik umumnya akan nampak hitam seperti Oreo. Pembuatan biskuit jangkrik berkembang pesat di daerah Pekanbaru, Riau. Namun yang perlu diingat, jangkrik yang sebaiknya jangkrik yang belum tumbuh sayap.

Untuk urusan vitalitas seksual, jangkrik bisa dibuat seperti yang dilakukan oleh seorang perempuan bernama Sri Rahayu pemilik Sri GryIIus/Latansa. Oleh beliau jangkrik dibuat seperti jamu. Jangkrik dikeringkan secara alami dengan sinar matahari atau di-oven hingga kering, lalu digiling menjadi serbuk/tepung. Tepung jangkrik tersebut tinggal dicampur dengan jamu dan ramuan tradisional penambah stamina yang juga dihaluskan. Selanjutnya campuran kedua serbuk tersebut dimasukkan dalam kapsul. Maka jadilah kapsul jangkrik penambah stamina. Dengan rutin mengonsumsi kapsul ini, masalah vitalitas akan teratasi. Banyak orang yang mempercayai khasiat jangkrik untuk menambah vitalitas, tapi bagi Anda yang memiliki alergi sebaiknya tidak mengonsumsi jangkrik.

Topik yang serupa dengan artikel Manfaat Daging Jangkrik: Mencegah Penuaan hingga Meningkatkan Vitalitas Pria ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Daging Burung Jalak Hitam / Jalak jawa: Untuk Sesak Nafas dan Lemah Syahwat. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Hewan Terbaru kami yang lain.

loading...