Manfaat Cula Badak Bikin Perkasa Manfaat dan Khasiat Manfaat dan Khasiat Hewan

Manfaat Cula Badak Bikin Perkasa

Manfaat Cula Badak Bikin Perkasa – Badak adalah spesies hewan dari famili Rhinocerotidae, ordo Perissodactyla yang berasal dari Afrika atau Asia. Binatang ini berukuran besar, berkulit tebal, dan memiliki cula di bagian tengah dahi. Binatang herbivor ini berkulit tebal sekitar 1.5 – 5 cm yang terbentuk dari lapisan kolagen, berat badak
mencapai lebih dari 1 ton.

Manfaat Cula Badak Bikin PerkasaDi Indonesia juga negara lain badak dikategorikan dalam binatang langka yang dilindungi. Meski binatang ini dilindungi, masih saja badak diburu untuk diambil culanya. Malah, jual-beli cula badak makin marak di pasar internasional. Nah, kenapa bisa begitu?

Rupanya sudah sejak ratusan tahun silam orang percaya tentang khasiat cula badak. Konon cula tersebut selain dapat mengatasi berbagai penyakit, juga bisa menambah keperkasaan seksual seseorang. Malah orang cina telah mengenal gilingan halus cula badak yang dicampur dengan madu untuk dikonsumsi menjelang malam pengantin.

Sepasang badak dewasa memang memiliki kebiasaan bercinta selama berjam-jam tanpa henti. Daya seksual yang luar biasa ini tidak dimiliki oleh hewan lainnya. Bisa jadi, karena hal itulah kemudian banyak orang percaya bahwa dengan mengkonsumsinya maka mereka akan memiliki keperkasaan seperti seekor badak.

Selain cula, kulit tubuh badak konon juga dapat menurunkan panas tubuh seseorang. Tak heran dengan berbagai mitos dan khasiat seperti itu ada yang berani membayar ratusan juta rupiah untuk seekor badak jawa. Namun jumlah populasi spesies ini yang kian menipis telah menempatkan badak sebagai salah satu hewan langka yang dilindungi.

Topik yang serupa dengan artikel Manfaat Cula Badak Bikin Perkasa ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Belalang Kayu Yang Kaya Protein. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Hewan kami yang lain.

To top