Manfaat Makan Coklat Untuk Kesehatan

Manfaat Makan Coklat Untuk Kesehatan – Coklat dan masa kecil memiliki hubungan yang sangat erat satu sama lain. Tidak bisa dibayangkan jika seorang anak kecil tidak pernah makan coklat pada saat itu. Tidak perlu memiliki alasan apa manfaat dari makan coklat, jika kamu menginginkannya maka makanlah..

manfaat makan coklat
Tapi kebanyakan dari mereka meninggalkan kebiasaan makan cokelat ini ketika mereka beranjak dewasa. Karena banyak yang meyakini bahwa jika memakan coklat dalam jumlah yang banyak akan menimbulkan masalah kesehatan.
Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya banyak keuntungan yang didapat dengan memakan coklat setiap harinya khususnya bagi kesehatan. Dalam paragraf selanjutnya akan dijelaskan tentang apa saja keuntungan, manfaat dan khasiat yang didapat dari mengkonsumsi coklat setiap harinya. Keuntungan ini diketahui dari penelitian para dokter dan ahli.

Mencegah diabetes

Kagetkah anda ketika membaca ini? Yup ini memang benar, makan cokelat membantu anda tercegah dari diabetes. Sebuah penelitian telah dilakukan di italy, pada beberapa orang dalam waktu 2 minggu. Hal ini dibuktikan dengan turunnya tingkat insulin dalam tubuh. Claudio Ferry, seorang peneliti mengatakan bahwa coklat memiliki kandungan flavanoids yang memproduksi asam oksida yang membantu mengurangi kadar insulin.

Mengurangi stress

Mengkonsumsi coklat setiap harinya bisa membantu menjaga tingkat ketegangan. Para ahli di Swiss telah melakukan penelitian dan menemukan bahwa orang yang sedang stress, kurang istirahat, atau bahkan sedang “badmood” benar-benar akan merasa lebih baik setelah mereka makan dark chocolate secara rutin selama 2 minggu. Ini menunjukan bahwa hormon yang menyebabkan stress berkurang secara signifikan setelah memakan coklat.

Melindungi kulit dari sinar matahari

Coklat mengandung banyak flavanol yang sebenarnya dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Para ahli menemukan bahwa orang-orang yang memakan coklat yang memiliki kandungan flavanol yang tinggi bisa mengurangi kemerahan di kulit sebagai indikasi dari kulit yang tersengat sinar matahari daripada orang yang hanya memakan coklat yang rendah akan flavanol.

Meningkatkan kecerdasan

Percaya atau tidak, makan lebih banyak coklat bisa membuat kamu menjadi lebih cerdas. Seorang ahli dari Nottingham University menemukan bahwa dengan makan coklat yang mengandung banyak kokoa dan flavanol akan menambah aliran darah ke otak selama kurang lebih 3 jam, ini merupakan sebuah keuntungan bagi kita juga berguna untuk mempertajam ingatan.

Mengurangi batuk

Theobromine adalah senyawa yang ditemukan dalam bibit kakao yang digunakan untuk mengobati batuk. Manfaat coklat yang mengandung theobromine ini dapat membantu mengurangi batuk.

Topik yang serupa dengan artikel Manfaat Makan Coklat Untuk Kesehatan ini, dapat Anda temukan dalam kategori Tanaman Herbal. Jika Anda ingin membaca kumpulan artikel tentang hewan yang berkhasiat dalam pengobatan, silahkan klik Manfaat dan Khasiat Hewan untuk kesehatan. Untuk membaca artikel kesehatan tentang Obat Herbal Tradisional, silahkan klik Obat Herbal Tradisional Untuk Berbagai Penyakit. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Tanaman Herbal kami yang lain.