Manfaat dan Khasiat Manfaat dan Khasiat Hewan Manfaat Telur Ayam Kampung Dan Kandungan Gizinya

Manfaat Telur Ayam Kampung Dan Kandungan Gizinya

Manfaat Telur Ayam Kampung Dan Kandungan Gizinya – Tidak hanya ceker, telur ayam kampung juga menjadi favorit banyak orang karena berbagai manfaat dari kandungannya. Telur Ayam Kampung per 100 gramnya memiliki kandungan gizi sebagai berikut kalori 196 kkal, Protein 13 gr, Lemak 15,3 gr, Karbohidrat 0,8 gr, Kalsium 67 mg, Fosfor 334 mg, Zat Besi 3,3 mg, Vitamin A 213 IU, Vitamin B1 0,31 mg.

Manfaat Telur Ayam Kampung Dan Kandungan GizinyaTelur ayam kampung ini diburu banyak pria yang bermasalah dengan vitalitas. Nah, untuk meningkatkan kasiat, biasanya kuning telur ayam kampung dicampur dengan madu asli. Dengan mengonsumsi ramuan tersebut, vitalitas para pria akan pulih kembali.

Bagi penderita paru-paru basah, khasiat telur ayam kampung juga layak untuk dicoba. Beberapa orang telah membuktikan bahwa telur ayam kampung dapat digunakan untuk mengobati penyakit paru-paru basah. Caranya dengan mencampur kuning telur dengan madu asli plus susu sapi segar (bukan susu kaleng). Pengolahannya dengan merebus susu sapi untuk ukuran satu gelas 200 ml, setelah dingin tuangkan satu sendok makan madu asli lalu masukkan satu kuning telur ayam kampung. Berikutnya aduk sampai rata dan minum.

Selain lewat pengobatan medis, ramuan kuning telur ayam kampung ini memang layak dicoba. Tetapi berhati-hatilah dalam pengolahannya. Pengolahan yang salah yang dapat menimbulkan kadar kolesterol (pada kuning telur) cukup tinggi. Kuning telor mengandung satu zat yang disebut lecithin (sejenis vitamin suplemen) yang kalau dimakan justru bisa menurunkan kolesterol. Telur kalau dimakan mentah, atau dimasak setengah matang, atau direbus, tidak akan menimbulkan kolesterol. Tetapi jangan dimasak dengan panas yang tinggi, semisal digoreng, karena lecithinnya akan hilang dan berubah menjadi kolesterol. Karenanya bagi yang memiliki tekanan darah tinggi serta kandungan kolesterol dalam darah yang tinggi hendaklah berhati-hati dalam pengolahan dan pengkonsumsinya.

Topik yang serupa dengan artikel Manfaat Telur Ayam Kampung Dan Kandungan Gizinya ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Dan Khasiat Belut Sawah Untuk Kesehatan Serta Kandungan Gizinya. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Hewan kami yang lain.

To top