Cek Penyebab Kegemukan Anda Disini

Cek Penyebab Kegemukan Anda Disini – Kegemukan adalah kadar lemak dalam tubuh yang melebihi batas ideal. Normalnya jumlah lemak pada pria adalah 10 sampai 20 persen dari berat badan dan wanita adalah 25 persen dari berat badannya. Jika timbunan lemak tubuh lebih dari proporsi tersebut, maka dapat dikatakan bahwa seseorang sedang berada dalam kondisi tidak sehat atau kegemukan. Akibat kegemukan tersebut, dapat meningkatkan resiko penyakit diabetes, hipertensi dan berbahaya untuk sendi pinggul atau lutut karena harus menahan beban ekstra.

penyebab kegemukan
Jika anda merasa diri anda kegemukan maka periksa penyebab kegemukan itu apakah dari salah satu atau kedua orang tua anda juga mengalami kelebihan berat badan. Kegemukan adalah suatu kondisi yang bisa diturunkan dari garis keturunan atau keluarga. Jika masalah kelebihan berat badan memang diakibatkan faktor keturunan maka akan lebih bijaksana jika anda mengurangi konsumsi makanan sumber kalori kurang dari kebutuhan energi setiap harinya.

Jika anda mengalami peningkatan berat badan setelah berhenti merokok hal ini adalah normal. Penyebab kelebihan berat badan tersebut karena terjadi perubahan kimia dalam tubuh. Tunggu sekitar 8 minggu sebelum memulai untuk diet.

Anda pun dapat mengalami kegemukan setelah melahirkan. Hal ini disebabkan karena kelebihan berat badan yang tidak terkendali selama kehamilan berlangsung.

Stres juga dapat menjadi penyebab naiknya berat badan. Stres dapat membuat anda makan berlebihan.

Selain itu kegemukan juga bisa diakibatkan efek samping dari obat yang sedang dikonsumsi.

Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan juga dapat menyebabkan kegemukan karena alkohol merupakan minuman yang tinggi kalori tetapi tidak bernutrisi.

Hal lain yang dapat menyebabkan kegemukan adalah pertambahan usia dimana peningkatan berat badan ini terjadi karena kurangnya melakukan olahraga disaat tubuh hanya membutuhkan sedikit makanan untuk melakukan aktivitas sehari hari. Banyak orang juga mengalami peningkatan berat badan yang sedikit ketika menjelang usia senja atau sekitar 50 tahun.

Topik yang serupa dengan artikel Cek Penyebab Kegemukan Anda Disini ini, dapat Anda temukan dalam kategori Penyebab Penyakit.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Mengapa Berat Badan Saya Turun Drastis. Silahkan kunjungi artikel Penyebab Penyakit kami yang lain.

loading...